Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Ini program jitu Josua dalam mengelola dana otsus
  • Minggu, 18 Maret 2018 — 21:11
  • 699x views

Ini program jitu Josua dalam mengelola dana otsus

Dikatakannya, yang berhak mendapat uang Rp 2 juta per bulan, yakni masyarakat yang berusia di atas 17 tahun.
Jhon Wempi Wetipo (JWW) ketika disambut masyarakat dengan tari-tarianadat - Dok/Jubi
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Tanah Merah, Jubi - Pasangan Calon Gubernur Papua No urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae, mempunyai program jitu yang berpihak kepada masyarakat dalam mengelola dana otonomi khusus (otsus).

Hal itu terungkap saat Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, menyampaikan orasi politiknya, dalam pertemuan terbatas di Kabupaten Boven Digoel, yang dilaksanakan di Café Resto, Jumat (16/3/2018).

Wempi Wetipo menyampaikan dalam tagline Papua Cerdas, terdapat program besar yang telah mereka buat untuk membangun Papua lebih baik dalam jangka waktu lima tahun ke depan, yang berpihak kepada masyarakat.

Yang menarik disini tentang pendidikan gratis yang bakal diterima oleh seluruh masyarakat di Papua khusus di jenjang pendidikan Strata Satu (S-1).

Wempi Wetipo mengatakan terdapat 42 perguruan tinggi di Papua. Dalam perhitungan mereka, dibutuhkan dana sekitar Rp 600 miliar untuk membiayai anak-anak Papua di jenjang perkuliahan.

“Kita sudah hitung. Dengan dana otsus, kami bisa membebaskan seluruh anak-anak kita di Papua untuk mendapatkan pendidikan gratis di tingkat perkuliahan,” katanya.

Dengan pendidikan gratis di tingkat perkuliahan, lanjut Wempi Wetipo, diyakini seluruh masyarakat di Papua ke depannya memiliki sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan siap bekerja serta menciptakan lapangan kerja.

“Jadi, kalau sudah gratis, kita buat aturannya agar anak-anak kita disiplin dan menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Kalau main-main, kita akan cabut haknya sebagai penerima beasiswa," ujar Wetipo. 

Berkaitan dengan dana Otsus, ungkap Wempi Wetipo, bersama Habel Melkias Suwae, ia juga sudah menyiapkan program seluruh orang asli Papua (OAP) ke depan bakal mendapatkan uang tunai Rp 2 juta per bulan.

“Kita sudah hitung, apabila penduduk di Papua sekitar 4,3 juta penduduk, apabila dibagi dua, maka ada 2 juta OAP. Artinya butuh dana Rp 4 triliun. Kalau dilihat dari dana otsus saat ini, yang jumlahnya sangat besar, kita pasti mampu melakukannya,” ucapnya

Dikatakannya, yang berhak mendapat uang Rp 2 juta per bulan, yakni masyarakat yang berusia di atas 17 tahun.

“Bila masyarakat menghendaki pasangan Josua menjadi Gubernur Papua, program ini akan kita laksanakan tahun 2020. Sebab kita bakal mempersiapkan regulasinya dan mendata seluruh OAP yang ada di Papua, dengan menggerakkan seluruh relawan yang ada,” tegasnya.

Wempi Wetipo juga mengatakan apabila sebelumnya di jaman Gubernur Barnabas Suebu terdapat dana Prospek dengan anggaran Rp 100 juta per kampung dan Gubernur Lukas Enembe mengganti namanya menjadi Respek dengan besaran anggaran yang sama, pasangan JOSUA bakal menambah anggaran itu menjadi Rp 200 juta per kampung.

“Kita bakal memberikan nama Berdikari (Berdiri di kaki sendiri) dengan besaran Rp 200 juta per kampung. Tak sampai di situ, kami juga bakal menganggarkan tingkat distrik Rp 5 miliar per tahun,” tuturnya. 

Sesepuh Suku Marind Kabupaten Merauke, Kasimirus Gebze, menilai pasangan calon Gubernur Papua no urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA) sangat tepat menjadi pemimpin Provinsi Papua lima tahun ke depan. 

Hal itu menurutnya, dilihat dari visi misi yang pro rakyat dan memberikan jaminan kesejahteraan bagi orang asli Papua.

"Saya yakin pasangan Josua bakal menjadi Gubernur Papua. Itu saya lihat dari beberapa poin, termasuk visi misi dengan tagline ‘Papua Cerdas’. Banyak masyarakat sudah jatuh cinta pada Josua," ungkap mantan anggota MRP periode pertama ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Klemen Tinal: Kami jual fakta bukan imajiner

Selanjutnya

Mandiri di mata Klemen Tinal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe