Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. PKPI Papua: LUKMEN sudah kantongi SK Mendagri
  • Senin, 19 Maret 2018 — 14:56
  • 966x views

PKPI Papua: LUKMEN sudah kantongi SK Mendagri

“Sebenarnya SK Mendagri Gubernur/Wakil Gubernur 2018-2023 sudah disiapkan untuk Lukas-Klemen, kita tinggal tunggu tanda-tangan pengesahaannya saja,” kata Ramses Wally.
Ketua DPD PKPI Papua, Ramses Wally saat melakukan orasi politiknya pada saat pertemuan terbatas dengan segenap masyarakat, relawan, simpatisan dan pendukung LUKMEN koalisi Papua Bangkit Jilid II di Noken Hotel Timika pekan lalu – Jubi/Ist.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Papua, Ramses Wally mengaku pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN) telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018-2023.

“Sebenarnya SK Mendagri Gubernur/Wakil Gubernur 2018-2023 sudah disiapkan untuk Lukas-Klemen, kita tinggal tunggu tanda-tangan pengesahaannya saja,” kata Ramses Wally ketika menyampaikan orasi politik saat pertemuan terbatas Kampanye Koalisi Papua Bangkit Jilid II, di Noken Hotel Mimika, Jumat (16/3/2018) seperti rilis yang diterima Jubi.

Pengakuan Ramses Wally ini sontak mendapat tepuk tangan dan yel-yel kemenangan dari para pendukung, simpatisan, relawan, dan masyarakat Mimika yang hadir saat itu.

“Nomor satu menang, bungkus nomor satu di Noken, LUKMEN jilid II lanjutkan, menang, menang, menang,” kata masyarakat sebagai bentuk euforia saat itu, sembari mengangkat telunjuknya.

Kata Ramses Wally, pasangan LUKMEN adalah pasangan yang sudah diberkati dan menyatu dengan alam Amungsa. Ia mencontohkan saat beberapa kali pelaksanaan kampanye cuaca di lokasi kampanye selalu mendukung.

Di Kabupaten Nabire misalnya, sebelum dilakukan kampanye cuaca mendukung, tapi setelah Lukas Enembe tiba di lokasi kampanye cuaca langsung cerah, demikian pula di Sentani, Dogiyai dan  Enarotali, bahkan saat Klemen Tinal blusukan di Pasar Sentral Mimika, cuaca sangat cerah dan hujan turun setelah Klemen selesai menyapa masyarkaat di Pasar yang beralamat di Jl Hasanuddin tersebut.

“Inikan sudah menjadi bukti kuat, bahwa LUKMEN sudah diberkati alam, LUKMEN hadir dan datang untuk masyarakat Papua, LUKMEN Nomor Satu untuk masyarakat Papua, satu-satunya pasangan yang berani mengangkat harkat dan martabat orang Papua, jadi jangan lupa coblos nomor satu,” teriak Ramses diikuti riuhan masa pendukung yang hadir.

Dalam kampanye itu, hadir pula Ketua Harian DPD Golkar Papua, Paskalis Kosay. Ia  menambahkan, seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika, simpatisan maupun relawan yang sudah berkomitmen memenangkan LUKMEN Jilid II wajib hukumnya menyumbang suara minimal 70 persen.

“Suara Mimika minimal 70 persen, itu harus,” kata Paskalis yang disambut suara dukungan dari masyarakat, “ Kita sudah paten 100 Persen LUKMEN di Mimika, itu harga mati,” kata pendukung.

Lain halnya dengan Ketua DPC PKS Kabupaten Mimika, H Madumau. Ia menyatakan tidak perlu ada keraguan lagi untuk kinerja LUKMEN. Semua sudah terbukti nyata dan fakta, bahwa LUKMEN lah yang memperjuangkan nasib orang Papua, mulai dari pembagian Otsus 80:20, bahkan saham divestasi Freeport 10 persen, dimana tujuh persennya dikelola oleh Kabupaten Mimika.

“Itulah bukti, dan itulah fakta, cuma LUKMEN yang bisa lakukan itu, hanya nomor satu yang bisa, tidak ada diskriminasi, maka jelas tanggal 27 Juni kita harus bersama-sama mencoblos nomor satu,” tandasnya.

Selain pengakuan para pemimpin partai di daerah, sejumlah relawan baik dari Provinsi maupun Kabupaten juga diberikan kesempatan menyatakan dukungannya terhadap pasangan Lukas-Klemen, yang intinya relawan menyatakan siap menguras waktu dan tenaga untuk LUKMEN di Kabupaten Mimika.

Sekadar diketahui, kampanye terbatas LUKMEN di Kabupaten Mimika berlangsung di Noken Hotel Papua dan dihadiri sekitar 1000 pendukung, relawan dan simpatisan LUKMEN di Kabupaten Mimika. (*)

loading...

Sebelumnya

Mandiri di mata Klemen Tinal

Selanjutnya

JOSUA tawarkan konsep pemerintahan berbasis distrik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe