Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI Pusat rekomendasi Arum Jeram dan Soft Tenis dipertandingkan di PON 2020
  • Senin, 19 Maret 2018 — 21:39
  • 592x views

KONI Pusat rekomendasi Arum Jeram dan Soft Tenis dipertandingkan di PON 2020

Selain itu kepengurusan daerahnya yang terus aktif melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit cabor tersebut.
Rapat koordinasi KONI Papua dan KONI Pusat bahas nomor pertandingan PON 2020 – foto humas KONI Papua
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Cabor PON belum tuntas. Bertambah lagi dua cabor baru yakini arung jeram dan soft tenis diusulkan  KONI Pusat untuk dipertandingkan di multi event nasional ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya seusai rapat persiapan    verifikasi nomor pertandingan dan kuota atlit  bersama Binpres KONI Pusat dan Pengurus Besar  cabor peserta PON 2020, Jumat (16/3/2018) di Kantor KONI Pusat, Jakarta.

Kenius bilang bergabungnya cabang olahraga tersebut  karena telah resmi menyelesaikan eksebisi pada  PON di Jawa Barat sebagai syarat untuk bisa tampil pada PON berikut yakni di Papua.

Selain itu kepengurusan daerahnya yang terus aktif melakukan pembinaan terhadap  atlit-atlit cabor tersebut.

Menyoal slot kuota atlit PON terkait penambahan nomor soft tenis dan cabor arung jeram. Kenius mengatakan dengan diusulkannya kedua cabor tersebut menjadi bertambah dari target KONI Papua sebelumnya sehingga KONI Papua terus melakukan koodinasi dengan Binpres KONI Pusat untuk merekapitulasi slot kuota dan nomor pertandingan ini.

“Hingga menjadi 7018 kuaota atlit dan 758 nomor pertandingan  yang nantinya  akan diajukan pada Rapat Anggota Tahunan KONI Pusat  20 April 2018 mendatang  sebagai cabor resmi yang nantinya akan dipertandingkan pada PON 2020 sesuai lima klaster pelaksanaan,” ujarnya.

Cabang olahraga air ekstrim (arung jeram) yang menuntut kekompakan regu pada pelaksanaanya di PON 2020 mengandalkan derasnya kali  Sarmuaiv, Genyem di Kabupaten Jayapura, Papua sebagai lokasi pertandingan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen menyampaikan apresiasi kepada KONI Pusat yang telah memberikan waktu dan perhatian untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua.

"Saya mewakili pemerintah Papua menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada KONI Pusat yang telah mendukung dan menyetujui ke-7 cabor ikut dipertandingkan di PON XX tahun 2020 di Papua," kata Hery Dosinaen. (*)

loading...

Sebelumnya

BTM: Dilshod dimaafkan

Selanjutnya

Panpel Persipura berbenah hadapi Liga 1 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe