close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. PON
  3. Tanpa APBD, IMI Papua dapat bangun sirkuit
  • Selasa, 20 Maret 2018 — 20:23
  • 660x views

Tanpa APBD, IMI Papua dapat bangun sirkuit

“Tanpa dukungan anggaran pemerintah daerah kami bisa cari uang sendiri membangun sirkuit motor standar,” kata Mandenas kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).
Ketua IMI Papua,Yan Permenas Mandenas (tengah) – Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan Permenas Mandenas menyatakan, pihaknya dapat membangun sirkuit balap motor sendiri, walau tanpa dukungan APBD. Asalkan, cabang olahraga (cabor) tersebut dipertandingkan, saat Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 mendatang.

Pernyataan Mandenas ini merespon apa yang disampaikan Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya sehari sebelumnya, yang menyebut balap motor tak masuk dalam cabor (cabang olahraga) yang akan dipertandingkan saat PON XX di Papua.

“Tanpa dukungan anggaran pemerintah daerah kami bisa cari uang sendiri membangun sirkuit motor standar,” kata Mandenas kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa juga memberikan jaminan. Yang bersangkutan bahkan bersedia menggunakan dana pribadi terlebih dahulu membangun sirkuit balap motor di Papua.

Kata Mandenas, terdapat beberapa daerah yang dapat dijadikan lokasi pembangunan venue (lokasi pertandingan) balap motor, yakni Kabupaten Biak, Merauke, Timika dan Kota Jayapura.

Mandenas mengaku telah berkomunikasi dengan para stakeholder  (pemangku kepentingan) di beberapa kabupaten itu, termasuk wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

“Di Kota Jayapura, sirkuit dapat dibangun di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG). Wali kota juga sudah setuju,” ucapnya.

Katanya, Papua memiliki pebalap motor yang berprestasi hingga level Asia. Misalnya Josua Pattipi, altet motocross yang pernah menyabet medali emas balap motor beregu 125cc, dan kini jasanya digunakan Provinsi Papua Barat.

“Kami siap bertanding di PON. Kami sudah punya planning (rencana) untuk mendapat medali emas. Kalau memang tidak ada sirkuit, kami akan join dengan Papua Barat dan Papua barat siap. Lebih baik kita join dari pada gagal, malu kita,” ujarnya.

Pihaknya telah menyerahkan hal yang dibutuhkan ke KONI Papua dan KONI Pusat, sesuai permintaan pengurus IMI Pusat. KONI Pusat sudah menyetujui, tinggal menunggu rekomendasi KONI Papua.

“Selain itu, Sekda Papua dan Asisten II Setda Papua telah memerintahkan agar cabor dibawah IMI Papua, diusulkan untuk ikut pertandingan PON. Tapi pemerintah siap membangun venuenya,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, hasil rapat koordinasi KONI Papua, Pemprov Papua dan KONI Pusat memutuskan cabor balap motor tidak diakomodir dalam PON.

KONI Papua menurut Kogoya, sudah mengusulkan cabor ke KONI Pusat berdasarkan rekomendasi rapat anggota. Pengurus IMI sendiri tidak hadir saat rapat koordinasi di Jakarta beberapa hari lalu.

“Selain itu, cabor balap motor dinilai tidak memberikan prestasi berarti dalam beberapa kali pelaksanaan PON, sehingga KONI Papua fokus pada cabor yang siap berprestasi pada PON XX mendatang,” kata Kogoya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Atlet dari Mappi siap ikuti PON 2020

Selanjutnya

Mandenas: KONI tak berhak menentukan cabor PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4948x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4329x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4050x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2525x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2478x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe