Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. STIH Manokwari dokumentasikan sidang korupsi di Papua Barat
  • Rabu, 21 Maret 2018 — 20:05
  • 671x views

STIH Manokwari dokumentasikan sidang korupsi di Papua Barat

Perekaman dilakukan setiap sidang perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) di Pengadilan Tipikor setempat. . 
Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma bersama Kabiro umum KPK RI Syarief Hidayat menunjukan bukti kerjasama dalam perekaman sidang Tipikor di Papua Barat, Jubi/Hans Arnold.
Admin Jubi
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, mampu mendokumentasikan 23 rekaman sidang korupsi di Papua Barat. Perekaman dilakukan setiap sidang perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) di Pengadilan Tipikor setempat. . 

"Tim perekam sidang perkara korupsi di STIH Manokwari sudah mengirim 23 hasil rekaman sidang Tipikor. Hasil rekaman ini jadi bahan Jaksa dan penyidik KPK untuk mendalami setiap perkara Korupsi di Papua Barat,” kata kepala biro umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Syarief Hidayat, kepada Jubi Manokwari, Rabu (21/3/2018). 

Syarief juga menyebutkan tim perekam itu juga dapat membantu mahasiswa yang terlibat memahami tahapan dalam proses persidangan tipikor di pengadilan Tipikor.

STIH Manokwari menjadi tim khusus membantu Penyidik KPK  memperoleh dokumen rekaman audio dan visual, dari hasil sejumlah sidang Tipikor di Daerah. Kepercayaan KPK untuk tim khusus tersebut juga bertujuan pembinaan sumber daya manusia Papua di bidang hukum pidana..

“Timsus perekam sidang yang notabene adalah mahasiswa aktif di Kampus STIH Manokwari mendapat bekal tentang tahapan dalam persidangan Tipikor di pengadilan,” kata Syarief menjelaskan.

Kerja sama dengan kampus STIH Manokwari dengan KPK telah berlangsung sejak tahun 2016, namun efektif baru berjalan pada tahun 2017 lalu.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH.,M.Hum, menyebut kerja sama dengan KPK menjadi kebanggaan kampusnya karena ada standar  yang dipenuhi sebagai tolak ukur KPK.

"Ini satu kebanggaan karena KPK memilih STIH Manokwari sebagai mitra dalam perekaman sidang Tipikor di pengadilan,” kata Wamafma. 

Kepercayaan itu akan dilaksanakan dengan baik dalam bentuk tanggung jawab perguruan tinggi mengawal amanat demokrasi dan reformasi, khususnya pencegahan korupsi dimulai dari Papua Barat. 

"Jadi ke depan, rekaman ini bisa jadi bahan edukasi mahasiswa di Kampus STIH Manokwari dalam praktek peradilan. Ketika jadi sarjana hukum nanti mereka punya bekal tentang sidang perkara korupsi,” katanya. (*) HANS ARNOLD. 

 

loading...

Sebelumnya

Nilai dugaan korupsi Kesbangpol Papua Barat mencapai Rp 600 juta

Selanjutnya

Perdasus budaya pinang: Selain OAP tak boleh jual

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe