Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Seni & Budaya
  3. Gubernur Papua harap Festival Seni Kreasi mendatang diikuti semua kabupaten/kota
  • Minggu, 06 November 2016 — 17:06
  • 1866x views

Gubernur Papua harap Festival Seni Kreasi mendatang diikuti semua kabupaten/kota

Ketua panitia Festival Seni Kreasi Papua XVII tahun 2016 di Biak, Mecky Kapitarauw mengatakan peserta yang telah mendaftar kepada pihaknya berjumlah 16 kontingan kabupaten se Provinsi Papua, dengan total peserta berjumah 539.
Wakil Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap ketika memberikan piala bergilir kepada Kabupaten Jayapura sebagai juara umum, Sabtu, (06/11/2016) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Biak, Jubi – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menegaskan, Festival Seni Kreasi Papua XVII tahun 2016 di Biak seharusnya diikuti seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Papua , namun karena masalah dana tidak semua kabupaten/kota dapat mengirimkan perwakilannya pada kegiatan tersebut.

“Oleh sebab itu, saya minta supaya hal ini diatur dengan baik. Agar pada waktu yang akan datang semua kabupaten dan kota se Provinsi Papua dapat mengikutinya,” tegas Gubernur Lukas Enembe dalam sambutan tertulis pada acara penutupan Festival Seni Kreasi Papua XVII tahun 2016 di Biak yang dibacakan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap, Sabtu, (05/11/2016).

Diharapkan,  ajang ini akan menghasilkan seniman dan seniwati Papua yang berkualitas dan sanggup bersaing dengan seniman dan seniwati dari daerah lain di Indonesia.

Lanjutnya, hasil yang dicapai oleh masing-masing kabupaten/kota yang mengikuti festival ini tentu menjadi tolak ukur keberhasilan seni dan budaya di kabupaten/kota masing-masing. Walaupun hal ini juga tidak mutlak sebagai patokan Festival Seni Kreasi Papua dilaksanakan dengan maksud agar seniman Papua dapat menunjukan kemampuannya dalam mengelola seni dan budaya.

Ketua panitia Festival Seni Kreasi Papua XVII tahun 2016 di Biak, Mecky Kapitarauw mengatakan peserta yang telah mendaftar kepada pihaknya berjumlah 16 kontingan kabupaten se Provinsi Papua, dengan total  peserta berjumah 539.

Menurut Mecky, sejak dibukanya kegiatan ini, banyak masyarakat berkunjung  untuk menikmati hiburan yang unik dan khas Papua.

“Tetapi juga telah terjakdi efek ganda dari kegiatan ini, yaitu manfaat ekonomi yang telah dilihat dan dirasakan langsung oleh para mama-mama Papua. Mereka sungguh cerdas untuk memanfaatkan peluang ini sebagai ajang bisnis yang sungguh berharga demi peningkatan kebutuhan keluarganya,” paparnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Status hukum internasional West Papua dikaji di USTJ

Selanjutnya

Kampung Yoboi jadi tempat pelaksanaan simulasi Pilkada Nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe