Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Kampung Yoboi jadi tempat pelaksanaan simulasi Pilkada Nasional
  • Minggu, 06 November 2016 — 17:47
  • 1203x views

Kampung Yoboi jadi tempat pelaksanaan simulasi Pilkada Nasional

“KPU sebagai penyelenggara telah melaksanakan simulasi seperti ini di dari daerah perkotaan hingga daerah pegunungan sampai kepada tempat-tempat yang sangat spesifik seperti kampung Yoboi pada saat ini,” jelas Arif Budiman di Kampung Yoboi, Sabtu ( 5/11/2016).
Simulasi pilkada di Kampung Yoboi, Sabtu (5/11/2016) - Jubi/Engelbert Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia melalui KPU Kabupaten Jayapura telah memilih Kampung Yoboi Distrik Sentani sebagai tempat diselenggarakannya simulasi pilkada secara Nasional.

Simulasi pilkada ini merupakan bentuk sosialisasi dari KPU tentang mekanisme kerja dan tata cara pencoblosan kertas suara disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hadir dalam kegiatan simulasi ini Komisioner KPU RI, KPU Provinsi Papua, KPU Kabupaten Jayapura, Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, dan Panwas Kabupaten Jayapura, Pihak kemanan (Polres Jayapura) serta seluruh masyarakat Kampung Yoboi.
Acara simulasi dibuka secara resmi oleh Komisioner KPU RI Arif Budiman yang dilanjutkan denngan proses pelaksaanan simulasi oleh petugas KPPS yang telah dipilih oleh KPU Kabupaten Jayapura di Kampung tersebut.

Arif Budiman Komisioner RI yang juga sebagai Koordinator Pemilihan Umum wilayah Timur Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan simulasi yang digelar ini merupakan potret (dari pelaksanaan pemilu diseluruh Indonesia. KPU sebagai penyelenggara ingin memastikan apakah masyarakat secara nasional telah memahami tentang proses pelaksanaan pemilu atau tidak.

“KPU sebagai penyelenggara telah melaksanakan simulasi seperti ini di dari daerah perkotaan hingga daerah pegunungan sampai kepada tempat-tempat yang sangat spesifik seperti kampung Yoboi pada saat ini,” jelas Arif Budiman di Kampung Yoboi, Sabtu ( 5/11/2016).

Menurutnya, KPU sangat berharap pada pelaksanaan pemilu nanti semua masyarakat dapat memanfaatkan hak suaranya dengan baik dan benar.

Sementara itu, Agustinus Wally, Kepala Kampung Yoboi mengaku sangat senang karena kampungnya yang terpilih sebagai tempat dilaksanakan simulasi secara Nasional. Kata Agustinus, simulasi ini penting bagi masyarakatnya agar di hari pemilihan masyarakat bisa menentukan hak suaranya dengan jelas tanpa ada unsur paksaan.

“Simulasi seperti ini pada masa pemilu jarang dilakukan langsung ditengah masyarakat. Oleh sebab itu kami selaku pemerintah kampung sangat bersyukur adanya kegiatan ini. Masyarakat juga diharapakan melalui simulasi ini dapat mengerti dan memamahami pentingnya hak suara mereka pada pemilu mendatang,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Status hukum internasional West Papua dikaji di USTJ

Selanjutnya

Pejabat RI-PNG bertemu di Port Moresby, 18 agenda dibahas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe