Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Jokowi semangat bangun listrik di Papua, PLN malah sering padamkan listrik
  • Minggu, 06 November 2016 — 18:08
  • 2009x views

Jokowi semangat bangun listrik di Papua, PLN malah sering padamkan listrik

"Sangat menjengkelkan karena berbagai sebab ya, karena itu kepada teman teman PLN saya berharap juga harus dijelaskan ke publik, kenapa sering padam," ujarnya.
Kantor PLN Wilayah Papua di Kota Jayapura - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua menyarankan pihak PT. PLN Papua dan Papua Barat untuk bisa menjelaskan kepada publik terkait adanya pemadaman yang sering terjadi akhir akhir ini di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Saya sudah kontak PLN, pimpinan mereka sedang tidak berada di tempat. Tapi nanti pasti kami akan bertemu untuk mendengar alasan mereka," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Minggu (6/11/2016).

Menurutnya, dengan telah diresmikannya enam infrastruktur kelistrikan di Provinsi Papua dan Papua Barat oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, seharusnya pemadaman terhindari.

 "Sangat menjengkelkan karena berbagai sebab ya, karena itu kepada teman teman PLN saya berharap juga harus dijelaskan ke publik, kenapa sering padam," ujarnya.

 Menanggapi itu, Elia meminta PLN untuk tingkatkan kinerja dan optimalkan pelaksanaan operasional di lapangan, mengingat pemadaman listrik yang terjadi hampir setiap hari membuat masyarakat tidak nyaman.

 "Masalah yang terjadi Ini harus dijelaskan ke publik supaya masyarakat menjadi maklum," katanya.

 Secara terpisah, Wardarnia, warga Entrop, Kelurahan Abepura, Kota Jayapura mengaku akhir akhir ini pemadaman listrik selalu terjadi baik siang maupun malam hari, dan informasi yang didapat ini akibat dari rusaknya salah satu mesin milik PLN.

 "Katanya sih ini pemadaman bergilir, tapi masa ia setiap hari dan berlangsung lama. Tentu ini sangat membuat kami pelannggan tidak nyaman," kata Warda.

Terkait pemadaman, ujar ia, seharusnya pihak PLN lebih dulu menginformasikan ke pelanggan di sertai alasan dilakukannya pemadaman.

"Jangan kami hanya di kejar kejar ketika telat membayar tagihan saja, tapi untuk memakai listrik saja masih tersendat sendat," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRP: Guru dan kepala sekolah di Papua minta dibuat perda perlindungan

Selanjutnya

Lapas di Papua butuh perhatian

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe