Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua minta regulasi terkait perbaikan infrastruktur Telkom diperbaiki
  • Minggu, 06 November 2016 — 18:09
  • 1608x views

Pemprov Papua minta regulasi terkait perbaikan infrastruktur Telkom diperbaiki

"Bagi saya karena ini sifatnya pelayanan publik, regulasi itu harus diperbaiki dan disempurnakan atau dengan kata lain harus dipercepat administrasinya sehingga operasional teknisnya bisa berlangsung. Sebab kalau enam hari terlalu lama," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Pertemuan antara Pemerintah Provinsi Papua dengan pihak Telkom dan Telkomsel untuk meminta penjelasan tentang kerusakan jaringan telekomunikasi di Jayapura - Jubi/Alexander Loen
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta instansi atau kementerian lembaga (K/L) terkait, kedepan tidak terlalu lama mengeluarkan izin, terutama yang menyangkut pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, menanggapi proses perizinan perbaikan kabel fiber optik milik PT. Telkom yang harus memakan waktu hingga enam hari.

"Bagi saya karena ini sifatnya pelayanan publik, regulasi itu harus diperbaiki dan disempurnakan atau dengan kata lain harus dipercepat administrasinya sehingga operasional teknisnya bisa berlangsung. Sebab kalau enam hari terlalu lama," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia menekankan, gerakan nasional "Ayo Kerja" yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sudah jelas. Untuk itu, sudah saatnya pelayanan public dipercepat, kalau bisa satu hari kenapa harus enam hari.

"Jadi untuk K/L saya kira ini juga perlu dikoordinasikan, sehingga khusus untuk pelayanan pelayanan seperti ini harus ada afirmasi tertentu," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Telkom Witel Papua, Lonely Baringin menjelaskan guna perbaikan kabel fiber optik, pihaknya sudah mengerahkan kapal khusus sejak 20 Oktober 2016 dari Batam bersamaan dengan pengurusan izin dari berbagai instansi yang ada kaitannya dengan pekerjaan ini.

Sedangkan mengenai loading material, lanjutnya, pihaknya akan datangkan khusus dari Makassar, dan akan sampai di Jayapura pada Sabtu (4/11/2016) dan pengerjaan akan dilakukan Minggu (5/11/2016).

"Minggu ini kami akan mulai pengerjaan ke arah 9,2 kilometer dari arah Jayapura, itu untuk proses recovery," kata Lonely.

Sementara untuk layanan telepon, sms dan data, kata Lonely, pihaknya sudah mengantisipasi melalui satelit Telkomsel, dimana kurang lebih 930 dan dengan radio ip 800 mega, sehingga totalnya menjadi 1.700 mega (1,7 giga).  (*)

loading...

Sebelumnya

Nasib honorer tak jelas, Komisi I DPRP akan surati KemenPAN RB

Selanjutnya

BKP diminta susun Perdasus bahan lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe