TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jelang Paskah, salah satu toko di Dekai jual sembako murah
  • Sabtu, 31 Maret 2018 — 22:49
  • 1424x views

Jelang Paskah, salah satu toko di Dekai jual sembako murah

Entri membuka rahasia murahnya harga. Menurutnya, barang-barang yang dijual dikirim dari Timika. Namun, untuk memangkas ongkos angkut, mereka memiliki kapal sendiri, untuk distribusi barang.
Sejumlah konsumen berbelanja di salah satu toko di Dekai, Yahukimo, Sabtu (31/3/2018)-Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
[email protected]
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Jelang Paskah 2018, harga sembilan bahan pokok (sembako) biasanya menjulang tinggi. Namun tidak begitu di toko Berkat Anugrah, Kota Dekai, Yahukimo. Toko tersebut menawarkan harga yang sangat terjangkau dan murah, sehingga diburu pembeli.

Mahalnya sembako biasanya dipengaruhi oleh meningkatnya permintaan, karena hampir seluruh konsumen di Yahukimo, dipastikan mempersiapkan panganan khas mereka untuk merayakan Paskah.

Dari pantauan Jubi, memang sejumlah harga kebutuhan pokok di Dekai tidak mengalami peningkatan yang tinggi, namun toko Berkat Anugrah tampaknya memilih menurunkan harga, bahkan disamakan dengan harga grosiran.

Menanggapi itu, Kepala Distrik Dekai, Rut Ayomi yang saat ditemui Jubi sedang berbelanja di toko tersebut mengatakan, masyarakat di sana memilih berbelanja di toko tersebut karena memang harganya sangat terjangkau. Dengan murahnya harga kata dia, membantu masyarakat berekonomi lemah, untuk merayakan Paskah bersama keluarga, lewat panganan ataupun bahan makanan yang akan diolah dari hasil berbelanja di toko tersebut.

“Saya biasa datang belanja di sini untuk kebutuhan di rumah dalam jumlah besar. Hari ini saya datang belanja untuk memberikan bantuan ke Gereja GKI Metanoia Dekai, untuk ibadah Paskah,” kata Rut kepada Jubi, Sabtu (31/3/2018).

Sementara itu, Koordinator Pegawai di Toko Berkat Anugrah Dekai, Yandi Entri mengatakan, kendati baru tiga bulan dibuka sejak Januari 2018, toko tersebut memang sudah ramai dikunjungi pembeli. Harga yang murah adalah salah satu daya tarik pembeli untuk dating. Namun tidak hanya itu, pelayanan yang maksimal juga diberikan kepada konsumen yang datang. Menurutnya hal ini dilakukan selain untuk meraup untung dalam berdagang, juga membantu masyarakat Yahukimo, khususnya di Kota Dekai, terlebih lagi bagi pedagang eceran atau pemilik kios kecil di seputaran Kota setempat.

“Pertama kami utamakan pelayanan, kedua toko ini ada disini untuk membantu masyarakat, supaya masyarakat bisa belanja dengan harga yang terjangkau, Apalagi dalam hal kebutuhan makan dan minum. Jadi memang tempat ini memberikan pelayanan untuk kebutuhan di rumah, ada spesial harga dan untuk pedagang kios juga ada spesial harganya,”kata Entri.

Entri membuka rahasia murahnya harga. Menurutnya, barang-barang yang dijual dikirim dari Timika. Namun, untuk memangkas ongkos angkut, mereka memiliki kapal sendiri, untuk distribusi barang.

“Ketika orang belanja dengan jumlah yang besar maka kami antar langsung ke rumah atau kiosnya karena kami utamakan pelayanan, dan harga disini adalah harga grosir,” tutup Yandi. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Dana Desa Kabupaten Biak Numfor terkendala audit

Selanjutnya

Dua pasar akan dibangun di Distrik Biak Kota

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe