Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. BKP diminta susun Perdasus bahan lokal
  • Senin, 07 November 2016 — 16:04
  • 1496x views

BKP diminta susun Perdasus bahan lokal

"Untuk itu, lewat hari pangan sedunia, atas nama gubernur saya memerintahkan kepada Kepala Badan Ketahahan Pangan dan Biro Hukum dan Perekonomian untuk segera menyusun draft perdasus tentang mengkonsumsi bahan lokal," kata Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin (7/11/2016).
Petani petatas asal Kampung Sermayam - Dok, Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Dihari pangan sedunia, pemerintah provinsi Papua meminta Badan Ketahanan Pangan dan Biro Hukum untuk menyusun draft Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) tentang mengkonsumsi bahan lokal.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan kebutuhan atau mengkonsumsi bahan lokal sangat dibutuhkan, namun saat ini tak jarang kita termanipulasi pikiran dan hasrat untuk mengkonsumsi bahan makanan yang bukan hasil dari tanah ini, padahal tanpa sadar merusak tubuh secara utuh.

"Untuk itu, lewat hari pangan sedunia, atas nama gubernur saya memerintahkan kepada Kepala Badan Ketahahan Pangan dan Biro Hukum dan Perekonomian untuk segera menyusun draft perdasus tentang mengkonsumsi bahan lokal," kata Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin (7/11/2016).

Di satu sisi, Hery memberikan apresiasi kepada tiga kabupaten di Papua yang telah terpilih sebagai juara tingkat nasional pengolahan bahan lokal, yakni  Pegunungan Bintang, Intan Jaya dan Kabupaten Jayapura.

"Ternyata kabupaten kabupaten pedalaman sangat luar biasa dalam hal pangan lokal. Padahal saat ini interfensi negara negara luar terhadap negara sedang berkembang termasuk Indonesia sangat begitu kental," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Koordinasi Penyuluh Provinsi Papua, Roberth Eddy Purwoko, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Gubernur yang disampaikan lewat Sekda terkait Perdasus tentang mengkonsumsi pangan lokal.

"Instruksi gubernur sudah ada, tapi kami akan tingkatkan menjadi Perdasus. Hal ini akan kami kordinasikan untuk dibahas kedepan," kata Purwoko.

Dia menambahkan, secara umum isi dari Perdasus itu tentang bagaimana kita semua mengerahkan segala upaya untuk menyediakan pangan secara lokal dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua minta regulasi terkait perbaikan infrastruktur Telkom diperbaiki

Selanjutnya

30 persen ASN mangkir saat apel gabungan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe