Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Baru kali ini demonstrasi di Papua ciptakan sejarah
  • Rabu, 11 April 2018 — 16:06
  • 8879x views

Baru kali ini demonstrasi di Papua ciptakan sejarah

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, ini merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya para petinggi di Papua bersama-sama menerima aspirasi demonstran.
Penjabat Gubernur Papua, Ketua DPR Papua, Kapolda Papua, dan Pangdam XVII/Cenderawasih saat menemui demonstran dari berbagai denominasi gereja di Papua, Rabu (11/4/2018) di halaman kantor DPR Papua – Jubi/Arjuna.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Demo yang digelar umat beragama dari berbagai denominasi gereja di Papua, Rabu (11/4/2018) di halaman kantor DPR Papua, menciptakan sejarah tersendiri dalam hal menyampaikan pendapat di muka umum.

Untuk pertama kalinya, demonstran mendesak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Papua segera menyikapi ceramah Ustad Garamatan yang viral di media sosial itu, agar diterima penjabat gubernur Papua, Ketua DPR Papua, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, ini merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya para petinggi di Papua bersama-sama menerima aspirasi demonstran.

“Ini pertama kaliya gubernur, kapolda, dan pangdam hadir. Selama ini hanya ketua dan anggota DPR Papua yang terima kalau ada. Tapi hari ini kami ditemani semua pimpinan di Papua. Mengenai aspirasi massa, kami akan bentuk panitia khusus,” kata Wonda di hadapan demonstran.

Menyikapi desakan massa, Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo juga berjanji menyelesaikan masalah itu secepatnya. Katanya, seluruh pejabat di Papua mendukung apa yang disampaikan demonstran.

“Saya sudah terima aspirasinya dan saya akan tindaklanjuti dengan bekerjasama dengan mitra kami. Terutama Kapolda. Saya percaya Kapolda sudah memproses pernyataan Ustad Fadlan,” ucap Soedarmo.

Namun ia mengingatkan, demonstran tetap menjaga keamanan, tetentraman, ketertiban, kekeluargaan dan harmoniasi antara umat beragama di Papua.

Sedangkan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, masalah ini sudah dilaporkan kepada pihaknya beberapa pekan lalu. Polda akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan sedang mencari Ustad Fadlan.

“Kalau ada di tanah Papua pasti saya sudah tangkap. Tapi hari ini tidak ada di tanah Papua, karenanya saya akan bekerjasama dengan petugas Mabes Polri,” ujar Boy.

Hal yang sama dikatakan Padangam VII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit. Ia meminta massa yakin terhadap proses hukum yang kini dilakukan Polda Papua, akan berjalan benar dan adil.

Beberapa poin pernyataan sikap demonstran di antaranya, mendesak Polda Papua mengusut tuntas dugaan penistaan agama, mendesak Polda dan gubernur Papua mengambil anak-anak Papua yang telah dibawa dengan dalil pendidikan oleh Ustad Fadlan Garamatan di berbagai pesantren di luar Papua, meminta DPR Papua membentuk pansus guna menyelesaikan masalah Ustad Fadlan Garamatan. (*)

loading...

Sebelumnya

Jokowi jangan anak tirikan Paniai

Selanjutnya

Pembakaran rumah bupati Pegubin, Mimin: Bentuk kekesalan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 8915x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3351x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2088x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe