Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Sekda: Materi RKPD harus sesuai dengan visi misi Bupati
  • Kamis, 12 April 2018 — 11:59
  • 568x views

Sekda: Materi RKPD harus sesuai dengan visi misi Bupati

Sekda mengatakan, melalui Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) bisa menggali pokok-pokok pikiran setiap perangkat daerah, karena akan terakomodir dalam rencana kerja daerah tahun 2019.
Pembukaan kegiatan di Kantor Bupati Yahukimo-Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Sekertaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Yahukimo, Tarully Maniagasi mengharapkan dalam penyusunan rancangan awal pedoman penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2019, tidak keluar dari visi dan misi Bupati, tetapi harus bersinergi.

Sekda mengatakan, melalui Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) bisa menggali pokok-pokok pikiran setiap perangkat daerah, karena akan terakomodir dalam rencana kerja daerah tahun 2019.

“Adapun pokok-pokok pikiran kami akan kawal, supaya tidak keluar dari substansi Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) dan tidak keluar dari visi maupun misi pemerintah daerah. Untuk mewujudkan itu tentu butuh pendekatan yang terintegrasi kemudian holistik, dengan memperhatikan kondisi objektif yang ada di daerah,” kata Sekda kepada Jubi, Rabu (11/4/2018) di Dekai.

Forum SKPD tersebut merupakan momentum untuk merapatkan atau mensinergikan semua perangkat daerah memikirkan apa tujuan dan konsep pembangunan sesuai tema penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Yahukimo. Bicara tema, tentu punya hubungan dengan manusia, aparatur dan masyarakat, kemudian ada hubungan dengan stake holder yang lain.

“Ketika kualitas sumber daya aparatur kita jauh dari yang kita harapkan, ini akan berdampak negatif terhadap upaya-upaya pengentasan kemiskinan ataupun ketertinggalan yang kami mau jawab lewat visi ini, maka dengan APBD yang terbatas akan menjabarkan bagaimana mewujudkannya. Dengan harapan capaian visi dan misi Bupati bisa berjalan setidak-tidaknya diatas 50 persen,” kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Frangky Gilihata mengatakan, sesuai rancangan RKPD, maka pihaknya akan melaksanakan forum OPD, artinya semua OPD memaparkan rencana kerjanya dengan acuan RPJMD.

“Forum ini kita laksanakan karena untuk mengakomodir usulan OPD dan masyarakat sehingga kita selaraskan usulan rencana kerja masyarakat juga, dan dari situ kita dengan rencana kerja OPD dari Money Follow (uang mengikuti) Fungsi  berubah paradigma menjadi Money Follow Program, supaya pendekatannya lebih pada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, pemaparan rencana kerja yang disampaikan oleh OPD, sesuai dengan tema dan tidak keluar dari yang telah diharapkan.(*)

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Jayawijaya ancam palang kargo ke Wamena, jika Pemkab abaikan keluhan

Selanjutnya

Stok BBM aman di Yahukimo, tarif ojek ikut normal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe