Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Stok BBM aman di Yahukimo, tarif ojek ikut normal
  • Kamis, 12 April 2018 — 13:47
  • 518x views

Stok BBM aman di Yahukimo, tarif ojek ikut normal

Yagoli mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut di sejumlah pangkalan, bahwa harga wajib dinormalkan kembali karena ketersediaan bensin juga telah ada.
Sejumlah masyarakat melakukan pengisian bensin di Pertamina Yahukimo – Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium atau bensin yang langka sejak sepekan lalu di Dekai, Yahukimo, kini telah tersedia dan aman. Akibat itu, Persatuan “Abang Ojek” di Yahukimo yang pekan lalu menaikkan tarif ojek, akhirnya menormalkan kembali tarif antar dan jemputnya.

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan “Abang Ojek” di Yahukimo, Agustinus Yagoli.

“Bensin sudah aman jadi saya bilang harganya juga dinormalkan kembali. Dari sebelumya yang sudah naik dari Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu dan dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu itu, kita normalkan kembali harga awal Rp10 ribu tetap dan selanjutnya kita ikuti saja harga bensin,” kata Agus, Kamis (12/4/2018) di Dekai.

Yagoli mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut di sejumlah pangkalan, bahwa harga wajib dinormalkan kembali karena ketersediaan bensin juga telah ada.

“Pendapatan kami sudah normal kembali, yang biasanya sehari pendapatan Rp500 ribu jika ojek serius dan kalau tidak serius Rp200 sampai Rp300 ribu,” lanjutnya.

Selain itu, Yagoli juga berharap kepada pemerintah agar membantu atau memperhatikan pangkalan ojek, karena menurutnya, saat ini sejumlah pengojek tidak memiliki pangkalan yang memadai, yang bisa melindungi mereka dari terik sinar matahari, ataupun jika sedang hujan.

“Kami minta Pemerintah melihat kami punya pangkalan ini. Kami punya surat ada di Dispenda. Karena selama ini kami belum miliki pangkalan yang bagus sehingga parkirnya di depan jalan di terik matahari dan hujan maka diminta perhatikan. Karena kami ini pelayan transportasi umum di Yahukimo,” keluh Agus.

Menurutnya, ada tiga pangkalan di tengah kota yang harus diperhatikan, diantaranya Pasar Lama, Pasar baru, dan Ruko Blok A.

Sementara itu, Perwakilan PT Pertamina di Kabupaten Yahukimo, Ismail mengatakan, pelayanan sudah berjalan sejak hari Sabtu, 7 April 2018 dan stok yang sudah masuk adalah 55 KL(Kilo Liter).

“Sementara ini kita pelayanan kepada mobil dan motor. Untuk pelayanan jerigen akan dimulai minggu depan. Sementara ini stok kami aman, sampai beberapa minggu ke depan sambil menunggu kapal berikutnya yang mengangkut BBM,” kata Ismail.

Menurutnya, stok BBM jenis premium yang tiba hanya 55 KL dikarenakan terbatasnya kapal dan air surut. Kesulitan kami alami ini karena air, kalau air banjir kapal bisa masuk. Ketika ditanya kesiapan atau antisipasi terjadinya kekeringan, menurutnya untuk memprediksi alam sangat sulit, sehingga kesiapannya belum dilakukan.

“Kita mau prediksi alam sangat susah, kapan banjir kapan tidak, di saat kapal berjalan kandas ya berhenti disitu, kita tidak bisa pastikan. Kendalanya dari dulu Yahukimo begitu. Jadi kapal lagi dalam proses pemuatan BBM di Timika. Mudah-mudahan stok kami masih 55 KL belum habis kapal pengangkut premium berikutnya bisa masuk,” kata Kepala APMS yang baru bertugas berapa bulan ini.

Sebelumnya, sepekan lalu di Yahukimo terjadi kelangkaan BBM jenis premium atau bensin membuat ratusan pengendara ojek menaikkan tarif mereka, bahkan hal itu dimulai dengan aksi demonstrasi di dua tempat yang berbeda, yakni di Pasar Baru dan di depan Ruko Blok A, dan Pawai di Kota Dekai. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda: Materi RKPD harus sesuai dengan visi misi Bupati

Selanjutnya

UNBK di SMAN 1 Wamena terhambat jaringan internet

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 8161x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3299x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2045x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe