Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Anggaran kurang, Persipura tak miliki pelatih kiper dan fisik
  • Kamis, 12 April 2018 — 14:10
  • 1162x views

Anggaran kurang, Persipura tak miliki pelatih kiper dan fisik

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan Butler dan Tonni, dari pertandingan ke pertandingan kedua pelatih tersebut sudah bisa mendapatkan pola sehingga tim bisa sukses berada di papan atas," ujarnya.
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berusaha melewati hadangan pemain Persela Lamongan - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Boaz Solossa dan kolega selalu lengkap ditemani oleh para pelatih dan asisten pelatih. Namun untuk tahun ini atau musim kompetisi 2018/2019 dalam mengarungi Liga 1 Gojek, Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura hanya memiliki satu asisten pelatih.

Hanya ada pelatih kepala Peter Butler dan asistennya Tonni Ho. Persipura minim asisten pelatih yang khusus melatih para penjaga gawang dan fisik pemain. Dulu, ada nama Alan Hafiludin yang khusus menangani Dede Sulaiman dan berberapa penjaga gawang dan ada Osvaldo Lessa yang khusus menangani fisik pemain.

Kini, hanya seorang Tonni Ho yang bekerja rangkap, selain bekerja untuk membantu Butler menyusun strategi dalam pertandingan, Tonni juga mempunyai tugas ganda yaitu mempersiapkan fisik Ian Kabes dan kawan-kawan sebelum menghadapi sebuah pertandingan. Tugas berikutnya adalah melatih para penjaga gawang Persipura.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin soal fisik dilatih khusus oleh pelatih fisik, begitupun sebaliknya penjaga gawang dilatih khusus oleh pelatih gawang.

"Tapi mau bagaimana lagi, kita masih kekurangan dana untuk dapat mengontrak para asisten pelatih tersebut. Namun saya percaya baik Butler dan Tonni bisa bekerja maksimal walau pekerjaan mereka bukan mudah. Kita berdoa semoga kedua pelatih tersebut diberikan kesehatan sehingga bisa membawa tim ini menjadi yang terbaik," kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, Kamis (12/4/2018) di Jayapura.

BTM menambahkan, pekerjaan meracik pemain dengan karakter yang berbeda-beda cukup sulit. Apalagi kini, Persipura dihuni oleh pemain-pemain muda.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan Butler dan Tonni, dari pertandingan ke pertandingan kedua pelatih tersebut sudah bisa mendapatkan pola sehingga tim bisa sukses berada di papan atas," ujarnya.

Memang diakui, bahwa kompetisi baru seumur jagung, namun dengan konsistensi yang telah dilakukan oleh pelatih dan seluruh pemain dari awal kompetisi membuat masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura yakin akan tim ini.

"Semoga yang kita harapkan dapat terwujud diakhir kompetisi," katanya.

Untuk mendukung tim kebangaan masyarakat Kota Jayapura, BTM juga mengajak masyarakat Kota Jayapura untuk peduli dengan tim tersebut. Bentuk peduli masysrakst seperti apa? Yaitu ketika datang ke stadion mandala harus membeli tiket yang dikeluarkan oleh panitia, serta memakai baju kebangaan Persipura dengan membeli produk asli bukan aspal (asli tapi palsu).

"Sekarang ini kami sedang menertibkan penjual-penjual Jersey Persipura yang palsu. Kalau kedapatan kami langsung tindak tegas. Belilah yang asli, karena dari hasil Jersey ini juga untuk tim bukan untuk siapa-siapa," ajak BTM.

Salah satu pendukung setia Persipura Mania, Simon Samonsabra mengatakan, walau Persipura hanya memiliki dua pelatih, namun dari awal kompetisi hingga pertandingan ke empat ini, Persipura tetap menunjukkan konsistensinya sebagai tim dengan gelar juara terbanyak.

"Saya yakin dengan apa yang dilakukan Butler dan Tonni. Dan saya mengajak masyarakat Kota Jayapura dan Papua di luar, untuk dukung tim Persipura karena diakhir musim tim ini akan meraih gelar juara kelima kalinya," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gilas PS Tira 2-0, Persipura ke puncak

Selanjutnya

Imbang dengan Sriwijaya, Persipura miliki 8 poin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe