Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Gereja harus berbenah demi kemajuan masyarakat di Tanah Papua
  • Jumat, 13 April 2018 — 13:34
  • 913x views

Gereja harus berbenah demi kemajuan masyarakat di Tanah Papua

Penutupan pelaksanaan Konferensi Gereja-gereja dan Masyarakat (KGM) V di Aimas Convention Center (ACC) Kabupaten Sorong melahirkan sejumlah rekomendasi yang akan dirumuskan dan diserahkan kepada Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, Gereja, dan Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat. Rekomendasi itu dimaksudkan sebagai pertimbangan dalam kebijakan pembangunan di Tanah Papua. 
Penutupan KGM V di Aimas Convention Center - Jubi/Hans Anold 
Hans Kapisa
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sorong, Jubi - Penutupan pelaksanaan Konferensi Gereja-gereja dan Masyarakat (KGM) V di Aimas Convention Center (ACC) Kabupaten Sorong melahirkan sejumlah rekomendasi yang akan dirumuskan dan diserahkan kepada Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, Gereja, dan Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat. Rekomendasi itu dimaksudkan sebagai pertimbangan dalam kebijakan pembangunan di Tanah Papua. 

Garis besar dalam rekomendasi yang dirangkum oleh tim perumus berdasarkan hasil pembahasan lima komisi di antaranya, komisi theologi kontekstual, komisi dialog-kerjasama, komisi hukum dan politik, komisi ekonomi, sosial dan budaya, serta komisi pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

Sekretaris Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) wilayah Papua, Pdt. Petrus Bonyadone, mengatakan pembahasan dari lima komisi tersebut selanjutnya akan dirangkumkan dalam sebuah kesepakatan bersama yang dilahirkan dari KGM ini sebagai rekomendasi. 

"Rekomendasi dari lima komisi yang membahas lima aspek tersebut akan diberikan kepada Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dan MRP di Tanah Papua. Itu sebagai pertimbangan dalam perencanaan dan penentuan arah pembangunan dan kebijakan di Tanah Papua agar tidak sepihak, tapi mempertimbangkan berbagai aspek tersebut demi kemajuan masyarakat di Tanah Papua yang juga sebagai umat di seluruh denominasi Gereja," ujarnya.


Dikatakan, rekomendasi tersebut juga akan diberikan kepada seluruh Gereja anggota PGI wilayah dan PGGP sebagai panduan untuk mengawal kebijakan dan arah pembangunan di Tanah Papua dan Indonesia.

"PGI juga akan mengawal ini, sehingga terlaksana sesuai harapan," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, berharap hasil rumusan dari KGM V ini akan menjadi rekomendasi dalam pelaksanaan misi dan tugas pelayanan gereja secara internal. Rekomendasi yang dirangkum diharapkan dapat menjadi langkah awal keterlibatan Gereja dalam mencari solusi penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dan umat Kristen di Tanah Papua dan Indonesia. (*) 

loading...

Sebelumnya

Polisi selidiki hilangnya uang Pemkab Raja Ampat

Selanjutnya

Selamatkan anak-anak Papua, Gereja siap bentuk tim pencari fakta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 8156x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3298x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2045x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe