Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. UNBK di Sentani berjalan lancar meski jaringan internet kacau
  • Jumat, 13 April 2018 — 14:46
  • 1200x views

UNBK di Sentani berjalan lancar meski jaringan internet kacau

Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Angnes Membiyauw, mengatakan meski jaringan internet di Sentani dan sekitarnya sempat ngaco, secara umum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar. Sementara UNBK hari pertama di SMA Kristen Koinonia terpaksa dilaksanakan secara offline.
Siswa-siswi SMAN 1 Sentani saat mengikuti ujian berbasis komputer di aula sekolah - Jubi/Dokumen SMAN 1 Sentani
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Angnes Membiyauw, mengatakan meski jaringan internet di Sentani dan sekitarnya sempat ngaco, secara umum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar. Sementara UNBK hari pertama di SMA Kristen Koinonia terpaksa dilaksanakan secara offline.

UNBK di SMAN 1 Sentani diikuti 338 siswa-siswi dan satu siswa dari Hilcrest Internasional School (HIS). Jumlah total peserta UNBK 339 siswa.

“Sejak hari pertama sampai hari terakhiri berlangsung dengan lancar dan aman saja,” kata Angnes kepada Jubi melalui pesan singkat, Jumat (13/4/2018).

Angnes juga mengatakan ujian yang berlangsung selama tiga hari ini tidak mengalami kendala berarti walau di beberapa sekolah mengalami kendala jaringan internet yang sempat putus.

“Tidak ada kendala yang mengganggu kendala ujian, sehingga ujian setiap sesi berlangsung anam dan lancar,” ucapnya.

Kata Angnes, UNBK tahun 2018 ini merupakan ujian yang berlangsung cukup sukses, dimana banyak sekolah yang melaksanakan UNBK dan ini merupakan langka awal yang baik bagi beberapa sekolah.

“Tahun ini banyak sekolah yang melaksanakan UNBK walau hanya menumpang di sekolah lain. Tapi ini baik karena sudah ada upaya sehingga di tahun yang akan datang bisa melaksanakan ujian secara mandiri di sekolah masing-masing ,” ucap Membiyauw.

Angnes sangat bersyukur karena sekolahnya kembali dapat melaksanakan UNBK. Tahun ini adalah tahun ketiga SMAN 1 Sentani melaksanakan ujian berbasis berbasis komputer.

“Semua peralatan komputer kami sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan  baik. Empat lab komputer yang saat ini juga akan dipakai 300 siswa SMPN 2 Sentani untuk melaksanakan UNBK.  Kemudian paket B dan C juga akan melaksanakan UNBK di sekolah ini,” katanya. 

Ia juga berharap dalam ujian yang berlangsung nanti untuk tingkat SMP dan paket B dan C tidak terganggu dan berjalan lancar saja.

“Mudah-mudahan saat ujian nanti tidak terjadi masalah baik listrik maupun jaringan Telkom. Kalau ada masalah, kami yakin bahwa dapat diatasi oleh teknisi kami,” Membiyauw.

Hal lain disampaikan Kepala Sekolah SMA Kristen Koinonia, Cisilia Irma Wijayanti. Dikatakannya, hari pertama pelaksaan UNBK di sekolahnya terpaksa harus offline karena kendala internet.

“Ujian hari kedua dan ketiga berjalan lancar dan aman untuk siswa siswi yang ikut semuanya dan tidak ada terjadi pengurangan,” ucapnya.

Ia juga berharap di tahun –tahun mendatang agar tidak terjadi seperti apa yang terjadi di tahun ini dimana UNBK terpaksa harus dimajukan waktunya hanya karena jaringan internet.

“Kita ujian kan tergantung jaringan, terus jaringan juga kan tergantung sikon, jadi kita jalan saja,” ucap Irma. (*)

loading...

Sebelumnya

Panitia UNBK: Internet lamban jadi gangguan ujian

Selanjutnya

UN berbasis kertas dan pensil lebih lancar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe