Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Mama-mama Papua kecewa tidak bertemu Jokowi di pasar
  • Jumat, 13 April 2018 — 22:28
  • 1083x views

Mama-mama Papua kecewa tidak bertemu Jokowi di pasar

"Hanya untuk seorang Presiden Jokowi datang, makan tidak, minum tidak, jualan pun tidak. Karena sejak pagi pasar ini sudah disterilkan sehingga tidak ada satupun pembeli yang diperbolehkan masuk untuk membeli dagangan kami," ujarnya.
Mama-mama Papua bersama Solpap di pasar baru yang di resmikan beberapa waktu lalu. - Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sejumlah mama-mama pedagang asli Papua yang berjualan di lantai  dua dan tiga di Pasar Mama-Mama Papua yang terletak di jantung Kota Jayapura itu mengutarakan rasa kekecewaannya, karena belum sempat bertemu, berjabat tangan dan menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah menyediakan pasar yang megah bagi mereka untuk menjajakan dagangannya.

Misalnya mama Nelly Pekey penjual noken di lantai tiga mengungkapkan rasa kecewa karena hanya lantai satu yang dikunjungi oleh Bapak dan Ibu Negara bersama rombongan.

"Kami bukan harap Bapak Presiden beli dagangan kita, tapi dengan bertatap muka dan jabat tangan kami sudah bisa bahagia dan semangat," ujarnya, Jumat (13/4/2018).

Meskipun seharian penuh mama-mama meninggalkan anak mereka dirumah, kata Nelly pihaknya menahan rasa lapar hanya untuk bertemu dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI.

Ia menambahkan, pihaknya merasa kecewa karena barang dagangan lainnya seperti sayur, ikan dan ayam mentah menjadi rusak karena tidak ada pembeli. Akhirnya mereka kehilangan modal yang telah dikeluarkannya itu, serta ironisnya mereka pulang dengan tangan hampa.

Tak hanya itu ketua Asosiasi Batu Permata Provinsi Papua, Doliana Yakadewa mengatakan dirinya bersama para pedagang lainnya yang berjualan baik di lantai satu, dua dan tiga itu telah menunggu kedatangan Jokowi di Pasar Mama-Mama Papua sejak pagi hingga pukul 16.00 WP.

"Hanya untuk seorang Presiden Jokowi datang, makan tidak, minum tidak, jualan pun tidak. Karena sejak pagi pasar ini sudah disterilkan sehingga tidak ada satupun pembeli yang diperbolehkan masuk untuk membeli dagangan kami. Dengan menggunakan atribut pakaian tradisional Papua kami hanya menunggu, menunggu dan tidak berjualan. Hanya kecewa yang kami dapat," ujarnya.

Sehingga lanjutnya, tidak ada pemasukan dari pagi hingga malam, yang mana dapat digunakan untuk membiayai transportasi anak ke sekolah keesokan harinya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sertifikat ala Jokowi, Kere: OAP harus diberi kemudahan pinjam di bank

Selanjutnya

Batu permata seharga Rp5 Miliar untuk Jokowi dari mama-mama Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe