Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Batu permata seharga Rp5 Miliar untuk Jokowi dari mama-mama Papua
  • Jumat, 13 April 2018 — 22:46
  • 18923x views

Batu permata seharga Rp5 Miliar untuk Jokowi dari mama-mama Papua

Doliana mengakui batu tersebut berasal dari daerah perbatasan Kabupaten Mamberamo dan Kabupaten Jayawijaya yang dinilai seharga Rp5 miliar keatas.
Ketua Asosiasi Batu Permata Provinsi Papua, Doliana Yakadewa saat menunjukkan batu permata master samanit senilai Rp5 miliar lebih itu kepada awak media di lantai tiga Pasar Mama-Mama Papua - Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kedatangan Jokowi ke delapan kali di Papua meninggalkan banyak cerita untuk masyarakat Papua terutama mama-mama Papua yang baru saja menikmati bangunan pasar permanen di Jayapura kota yang di bangun oleh Presiden Indonesia ketujuh itu.

Ketua Asosiasi Batu Permata Provinsi Papua, Doliana Yakadewa mengatakan dirinya bersama para pedagang lainnya yang berjualan baik di lantai satu, dua dan tiga itu telah menunggu kedatangan Jokowi di Pasar Mama-Mama Papua sejak pagi hingga pukul 16.00 WP.

"Ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi, mama-mama ini rela untuk bertahan dari pagi hingga sore hari tanpa makan, minum dan berjualan," ujarnya.

Tak hanya itu kata Doliana, mama-mama Papua juga telah menyiapkan cendera mata atau souvenir sebagai ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di Indonesia berupa batu permata Master Samanit atau Bringin Stone termahal, noken Papua dan kerajinan tangan terbaik dari kerang yang ingin di berikan kepada Jokowi.

"Ucapan terima kasih kami mahal, seperti batu permata master samanit ini termahal dan tidak ada nilainya. Berlian dan intan dapat dicari, batu permata master samanit satu sedunia. Satu presiden pun belum punya," ucap Doliana saat menunjukkan batu permata master samanit kepada beberapa wartawan dalam kegiatan kunjungan Jokowi ke Pasar Mama-Mama Papua, Rabu (11/4/2018) lalu.

Doliana mengakui batu tersebut berasal dari daerah perbatasan Kabupaten Mamberamo dan Kabupaten Jayawijaya yang dinilai seharga Rp5 miliar keatas.

"Tapi sayangnya Jokowi tidak sempat naik berkunjung ke lantai 2 dan 3 untuk bertemu mama-mama dan memberikan cendera mata ini kepada beliau sebagai ucapan terima kasih," ujarnya.

Mama Nelly Pekey penjual noken di lantai tiga juga mengatakan hal yang sama, pihaknya kecewa karena hanya lantai satu yang dikunjungi oleh Bapak dan Ibu Negara bersama rombongan.

"Kami bukan harap Bapak Presiden beli dagangan kita, tapi dengan bertatap muka dan jabat tangan kami sudah bisa bahagia dan semangat," ujarnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Mama-mama Papua kecewa tidak bertemu Jokowi di pasar

Selanjutnya

Mamoyao: Saya berharap presiden bantu Papua tagih utang Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe