Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Peringatan 10 tahun imamat Pastor Anselmus Amo
  • Minggu, 15 April 2018 — 17:21
  • 340x views

Peringatan 10 tahun imamat Pastor Anselmus Amo

Pastor Anselmus Amo, MSC salah seorang rohaniawan Katolik asal Kedang, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjalani misi pelayanan umat di Katedral Merauke dan juga menjadi Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke itu, sudah 10 tahun menjadi imam. 
Tarian hedung oleh perwakilan masyarakat Kabupaten Lembata saat mengarak Pastor Anselmus Amo, MSC – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pastor Anselmus Amo, MSC salah seorang rohaniawan Katolik asal Kedang, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjalani misi pelayanan umat di Katedral Merauke dan juga menjadi Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke itu, sudah 10 tahun menjadi imam. 

Untuk mensyukuri perjalanan imamatnya itu, digabung dengan Paskah bersama keluarga Lembata di Kabupaten Merauke yang berlangsung di Gedung Vertenten Sai, Jumat (13/04/2018) malam.

Pastor Amo, biasa disapa, diarak dengan tarian hedung (tarian perang) oleh perwakilan orang tua Lembata yang tinggal di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring menuju Gedung Vertenten Sai sekaligus misa bersama dilanjutkan ramah tamah.

Hadir dalam syukuran itu, Uskup Agung Merauke, Mgr. NIcolaus Adi Seputra, MSC, puluhan pastor, suster, frater maupun para bruder, juga beberapa tokoh masyarakat lain seperti Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.  

“Kami merencanakan untuk Paskah bersama dan bersamaan dengan 10 tahun imamat Pastor Anselmus Amo,” ungkap ketua panitia, Paulus Sina. 

Dikatakan, meskipun dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki keluarga, namun syukuran tetap dilangsungkan.

“Kami  berterima kasih karena ada donatur yang memberikan dukungan, ketika ada kekurangan,” ujarnya. 

Sesepuh  masyarakat Lembata di Kabupaten Merauke, Agustinus Gereda Tukan, dalam sambutannya mengatakan meskipun Pastor Anselmus Amo adalah orang Lembata, namun dia menjadi pastor bagi semua umat. 

“Kebetulan kami yang memfasilitasi, sehingga perayaan syukuran dapat  dilaksanakan. Jadi, anak kami Pastor Ansel menjadi milik kita semua,” ujarnya. 

“Kami berterima kasih kepada Bapak Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Seputra, yang memungkinkan anak kami bekerja sebagai pelayan umat di sini. Juga tarekat MSC yang telah menerimanya,” ujar Gereda Tukan, yang juga dosen Universitas Negeri Musamus (Unmus) itu.  (*)

loading...

Sebelumnya

Minyak kayu putih produksi OAP dijual di perbatasan RI-PNG

Selanjutnya

Pastor Amo: Motto tahbisan jadi pegangan hidup saya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe