close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemerintah pusat diminta bangun pos lintas batas di Papua
  • Senin, 16 April 2018 — 21:01
  • 699x views

Pemerintah pusat diminta bangun pos lintas batas di Papua

Dikatakan, jika banyak pos lintas batas dibangun, secara tidak langsung akan memberikan devisa bagi daerah, karena sejumlah tempat tersebut dipastikan akan dikunjungi. 
Penjabat Gubernur Papua, Soerdamo, mendampingi dua menteri saat pencanangan program Gerbangdutas – Jubi/Frans L Kobun 
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi –Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soerdamo, minta pemerintah pusat agar membangun sejumlah pos lintas batas di sejumlah wilayah. Karena Papua berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini. 

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Papua dalam sambutannya pada pencanangan Gerbangdutas di Merauke, Senin (16/4/2018). 

Dikatakan, jika banyak pos lintas batas dibangun, secara tidak langsung akan memberikan devisa bagi daerah, karena sejumlah tempat tersebut dipastikan akan dikunjungi. 

“Saya ambil contoh saja perbatasan RI-PNG di Skouw yang telah menjadi tempat wisata dan dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Soedarmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri, karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik selama di daerah perbatasan. 

Sejauh ini, lanjut Soedarmo, wilayah perbatasan RI-PNG selalu aman-kondusif. Ini juga atas kerjasama baik yang dibangun antara masyarakat bersama TNI/Polri. 

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam kesempatan itu mengatakan sejauh ini situasi di daerah perbatasan Sota-PNG, selalu aman. Tak ada persoalan serius yang mengganggu keamanan wilayah. 

Pemkab Merauke, katanya, selalu melakukan koordinasi bersama TNI/Polri untuk menciptakan keamanan wilayah di daerah perbatasan. (*)

loading...

Sebelumnya

Dua menteri canangkan Gerbangdutas di Merauke

Selanjutnya

Masyarakat ‘banjiri’ kantor Bupati Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4925x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4286x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2502x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2443x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe