Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Buka lahan 50 hektar, tiga marga di kampung Wambi akan diajak bicara
  • Senin, 16 April 2018 — 22:03
  • 534x views

Buka lahan 50 hektar, tiga marga di kampung Wambi akan diajak bicara

Kepala Kampung Wambi, Kristoforus Basik-Basik, mengatakan pihaknya akan mengajak masyarakat tiga marga di kampung tersebut yakni Mahuze, Samkakai, serta Yolmen untuk membicarakan kembali, terkait rencana pembukaan lahan 50 hektar untuk areal persawahan. 
Masyarakat di Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kepala Kampung Wambi, Kristoforus Basik-Basik, mengatakan pihaknya akan mengajak masyarakat tiga marga di kampung tersebut yakni Mahuze, Samkakai, serta Yolmen untuk membicarakan kembali, terkait rencana pembukaan lahan 50 hektar untuk areal persawahan. 

Hal itu disampaikan Kristoforus kepada Jubi, Senin (16/4/2018).

“Tiga marga itu adalah pemilik lahan yang nantinya akan digunakan untuk areal persawahan yang sedianya dibuka bulan Juli mendatang,” ujarnya. 

Secara umum, lanjut dia, masyarakat di Kampung Wambi yang berjumlah 140 kepala keluarga, merespon dan siap bekerja membuka lahan seluas 50 hektar. 

“Kita juga mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Karena baru-baru ini saya mengajukan surat permohonan di Balai Rawa dan Irigasi Merauke dan langsung direspon,” katanya. 

Dia mengaku lahan di Kampung Wambi Distrik Okaba sangat subur untuk areal persawahan. Jadi, tahun ini dipastikan dibuka. 

Lebih lanjut dikatakan, tahun lalu, warga membuka lahan seluas 8 hektar untuk menanam umbi-umbian maupun kelapa. Tahun ini, fokus kepada persawahan. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya mendukung penuh rencana masyarakat Wambi membuka areal persawahan. 

“Saya berharap agar Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke melakukan pendampingan secara kontinu kepada masyarakat setempat. Karena umumnya mereka adalah orang asli Papua dan tentu ingin terus belajar,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat ‘banjiri’ kantor Bupati Merauke

Selanjutnya

Kapolda: Polisi bekingi judi, pengkhianat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe