Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BPS akan lakukan pendataan ekonomi, pertanian, dan potensi desa
  • Senin, 16 April 2018 — 21:55
  • 450x views

BPS akan lakukan pendataan ekonomi, pertanian, dan potensi desa

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pihaknya sangat memberikan dukungan dan mendorong terlaksananya pendataan ekonomi di daerah ini, secara khusus terhadap usaha investasi yang berlangsung selama ini yang berhubungan dengan penyediaan lapangan kerja.
Bupati Mathius Awoitauw saat diwawancarai media di Sentani - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura dalam program kerja tahun 2018 akan melaksanakan pendataan ekonomi, pertanian melalui blok sensus, dan potensi desa.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pihaknya sangat memberikan dukungan dan mendorong terlaksananya pendataan ekonomi di daerah ini, secara khusus terhadap usaha investasi yang berlangsung selama ini yang berhubungan dengan penyediaan lapangan kerja.

Menurutnya, dengan pendataan yang dilakukan akan ada hasil yang didapat terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Berapa jumlah investor dan juga yang diinvestasikan, berapa jumlah sumber daya yang disiapkan. Kondisi riil ini harus diperoleh lebih dulu sehingga dapat kita rencanakan program-program yang terarah dan fokus untuk memperbaiki situasi perekonomian yang ada,” jelas Bupati Mathius Awoitauw, di Sentani, Senin (16/4/2018).

Dikatakan sebelumnya, percepatan pembangunan sudah dilakukan di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang ekonomi, harus lebih jauh lagi untuk melihat data-data yang akurat untuk penyusuanan program yang benar-benar dapat mengurangi jumlah kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

“Dari tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan data BPS untuk Papua masih rendah, sekalipun angka indeks pembangunan manusia kita tingggi. Itu tandanya masyarakat kita belum puas dengan hasil-hasil yang kita kerjakan selama ini,” ujarnya.

Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffry De Fretes, mengatakan pihaknya dalam melaksanakan pendataan ini, langkah awal yang dilakukan adalah sosialisasi kepada semua pihak sehingga dalam pelaksanaannya masyarakat juga turut ambil bagian dalam memberikan informasi yang tepat dan akurat.

“Yang namanya pendataan sudah menjadi tugas pokok kita di BPS yang diberikan negara. Oleh sebab itu untuk melaksanakan ini semua pastinya tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang akan menjadi responden kita. Mulai dari pendataan ekonomi, pertanian, dan juga potensi di masing-masing desa atau kampung,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura mutasi puluhan jabatan esolon II 

Selanjutnya

Sagu, dari sumber pangan menjadi sumber ekonomi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe