Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura masih jawara di pekan keempat
  • Selasa, 17 April 2018 — 14:18
  • 649x views

Persipura masih jawara di pekan keempat

"Saya yakin Persipura bisa bertahan di puncak klasemen hingga pekan keenam. Ini beralasan karena Persipura sudah menunjukan kelasnya sebagai tim juara," katanya.
Salah seorang pemain muda Persipura, Ronaldo Wanma saat mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebloskan bola ke gawang Persela Lamongan beberapa waktu lalu di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kompetisi Liga 1 Gojek bersama Bukalapak telah memasuki pekan keempat, dan hingga kini tim kebangaan masyarakat kota Jayapura Persipura Jayapura masih sebagai tim yang superior karena dari empat laga yang telah dijalani, Boaz Solossa dan skuadnya, belum terkalahkan. 

Rekor tak terkalahkan tersebut sama dengan pasukan Serdadu Tridatu julukan Bali United. Tim itu juga hingga pekan keempat sama sekali belum terkalahkan, namun Persipura masih lebih superior, karena masih eksis bertengger di posisi atas klasemen sementara, dengan perolehan delapan poin.

Sedangkan, Bali United berada di posisi delapan klasemen, dengan perolehan enam poin. Itu didapat dari satu kali meraih kemenangan dan tiga kali meraih hasil imbang. Sedangkan Mutiara Hitam julukan Persipura telah mengantongi dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Namun, posisi sebagai pemimpin klasemen ternyata masih berbahaya. Karena, tim di posisi pertama hingga keempat selisih poinnya hanya satu. Artinya, jika dalam satu pertandingan Persipura tergelincir maka posisinya disalib oleh klub lainnya. Klub yang kini mengincar posisi puncak ada Persebaya, Persija, Barito Putra, dan Borneo FC yang kini mengoleksi tujuh poin.

Nico Dimo, salah seorang mantan pemain Persipura dan juga pengamat sepakbola Papua kepada Jubi, Selasa (17/4/2018) melalui sambungan telepon selulernya mengatakan,  posisi Persipura memang belum aman di klasemen sementara, namun dilihat dari konsistensi permainan Ian Kabes dan kawan-kawan, dirinya yakin Persipura bisa bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke enam.

"Saya yakin Persipura bisa bertahan di puncak klasemen hingga pekan keenam. Ini beralasan karena Persipura sudah menunjukan kelasnya sebagai tim juara," katanya.

Sebagai tim juara, menurut Nico, apa yang dilakukan Peter Butler dengan memaksimalkan sejumlah pemain muda yang berkolaborasi dengan pemain senior seperti Ian Kabes, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy dan lainnya itu, telah menunjukan tim Persipura adalah skuad yang patut diperhitungkan di kancah sepakbola Indonesia.

"Empat kali menjuarai kompetisi dan satu kali juara turnamen bukan hal yang mudah, dan Persipura telah menunjukkannya. Ini yang harus dilakukan sebuah tim, mengontrak pemain dengan tujuan meraih gelar juara sudah ditunjukkan sang pelatih dan juga jajaran manajemen Persipura," ujarnya.

Pelatih Persipura, Peter Butler, terlihat sumringah dengan pencapaian di Palembang, Sabtu sore lalu. Hal itu karena Persipura memperpanjang catatan belum terkalahkan.

Usai pertandingan Peter Butler mengaku beruntung, bisa menangani Persipura. Berada di tim Papua itu Peter Butler merasa tidak pernah kekurangan pemain berbakat.

"Seperti kemarin menghadapi Sriwijaya FC. Di babak pertama kami kesulitan. Tapi di babak kedua kami mampu bermain lebih baik berkat peran para pemain muda," kata Butler.

Beberapa pemain muda yang diturunkan Peter Butler dalam pertandingan Persipura melawan Sriwijaya FC diantaranya adalah M. Tahir, Gunansar Mandowen, hingga Ronaldo Wanda. (*)

loading...

Sebelumnya

Mandowen "Zah Rahan" baru di Persipura

Selanjutnya

Atlet PON Papua tes kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 8912x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3351x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2087x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe