Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Belajar dari Pegubin, Kepala daerah diminta tepati janji
  • Selasa, 17 April 2018 — 16:58
  • 678x views

Belajar dari Pegubin, Kepala daerah diminta tepati janji

Permintaan itu terkait insiden pembakaran rumah pribadi bupati Pegunungan Bintang oleh aksi masa yang kecewa terhadap kepala daerah.
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo - Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, meminta kepala daerah di wilayahnya menempati janji kepada rakyat, ketika sudah terpilih dan resmi dilantik sebagai bupati atau wali kota. Permintaan itu terkait insiden pembakaran rumah pribadi bupati Pegunungan Bintang oleh aksi masa yang kecewa terhadap kepala daerah.

"Kadang-kadang ada kepala daerah yang sudah dipilih lalu tidak menempati janji. Inilah akibatnya, seperti yang terjadi di Pegunungan Bintang," kata Soedarmo kepada wartawan,di Kota Jayapura, Selasa (17/4/2018)

Soedarmo menyebutkan insiden pembakaran rumah bupati di Pegunungan Bintang pekan lalu wajib menjadi pelajaran bagi kepala daerah  di Papua yang dipilih rakyat secara langsung.

Ia menilai aksi masa pembakaran rumah bupati bukan hanya karena gerak jalan santai, ia mencurigai sebagai akumulasi kejengkelan masyarakat. “Saya pikir orang tidak akan emosi hanya karena persoalan sepele. Tetapi ini pasti sudah akumulasi dari kejengkelan masyarakat," ujar Soedarmo, menambahkan.

Soedarmo diagendakan akan ke Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Jumat, (20/4/2018) terkait insiden amuk masa pekan lalu.  Ia akan menemui dengan para tokoh dan mendengar aspirasi masyarakat setempat. 

"Sekali lagi saya imbau sebelum kedatangan saya, setiap demo-demo yang anarkis wajib dihentikan," katanya.

Catatan Jubi menunjukan rumah pribadi Bupati Pegunungan Bintang, Constan Oktemba, Kamis (12/4/2018), dibakar massa yang kecewa setelah mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-15 Pegunungan Bintang di Oksibil. (*)

loading...

Sebelumnya

Tunggakan pajak air permukaan, Elia : PT Freeport akal-akalan

Selanjutnya

Pengawasan perbatasan akan dilakukan bersama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe