Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pengawasan perbatasan akan dilakukan bersama
  • Selasa, 17 April 2018 — 17:04
  • 581x views

Pengawasan perbatasan akan dilakukan bersama

Pengawasan tingkat provinsi akan dilakukan Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri, sedangkan pemerintah kabupaten dan kota dari kepala bidang.
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pengawasan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) akan dilakukan secara bersama antara kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota.

Pengawasan tingkat provinsi akan dilakukan Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri, sedangkan pemerintah kabupaten dan kota dari kepala bidang.

"Pengawasannya sudah dibagi dalam pembangunan. Nanti kami akan mengawasi dari masing-masing perbatasan," kata Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, di Jayapura belum lama ini.

Menurut dia, pembangunan kawasan perbatasan akan dibangun oleh 27 kementerian dan lembaga, dengan masing-masing bidang. Di antranya Kementerian Agama akan membangun rumah ibadah, Kementerian Kesehatan bangun Puskesmas, begitu juga dengan kementerian lainnya.

"Jadi setiap kementerian sudah miliki tugas, tinggal bagaimana sama-sama melakukan pengawasan. Dengan begitu tidak ada lagi tumpang tindih antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal," katanya.

Pembangunan perbatasan bagian dari program Nawacita Presiden Jokowi yang sangat strategis. Soedarmo meminta pemerintah kabupaten dan kota di Papua harus mendukung penuh. 

"Saya ingin program-program Nawacita di Papua dapat berjalan dengan semaksimal mungkin." katanya.

Salah satunya pencanangan Gerbangdutas di Merauke, yang dinilai dapat mensinergikan seluruh program pembangunan yang dilakukan kementerian, provinsi maupun kabupaten dan kota. (*)

loading...

Sebelumnya

Belajar dari Pegubin, Kepala daerah diminta tepati janji

Selanjutnya

Pejabat Bappeda daerah diminta hadir di Musrenbang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe