Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Gangguan layanan Telkom, Pemkab Nabire tak bisa cetak e-KPT
  • Selasa, 17 April 2018 — 17:14
  • 851x views

Gangguan layanan Telkom, Pemkab Nabire tak bisa cetak e-KPT

Tercatat sejak bulan Januari dinas itu tidak bisa mencetak KTP karena sinyal  jaringan internet sangat buruk .
ilustrasi, Tempo.co
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Gangguan jaringan layanan Telkomsel berdampak pada pada layaran Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)  di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil)  Kabupaten Nabire. Tercatat sejak bulan Januari dinas itu tidak bisa mencetak KTP karena sinyal  jaringan internet sangat buruk .

“Di sisi lain kami belum memliki penguat sinyal ditambah jaringan yang semakin tidak jelas,” kata Raymond Sabandar, operator layanan e-KTP di Dikdukcapil Nabire, saat ditemui Jubi. Selasa (174/2018)

Saat ini hanya melakukan perekaman, yang hanya menjadi dokumen tak bisa diupload sebagai syarat kependudukan secara online. “Masalah serius hanya saat cetak KTP saja, kalau rekaman walaupun lambat tapi masih bisa,” ujar Sabandar menambahkan.

Keluhan layanan jaringan Telkomsel juga diakui Gunawan, seorang  jurnalis media online yang bertugas di Nabire itu mengaku jaringan Telkomsel sering terganggu bahkan paling parah pada 2018 ini.

“Saya kerja sangat tergantung pada jaringan internet,satu-satuya layanan internet di sini hanya Telkomsel,” kata Gunawan.

Gangguan paling parah terjadi tahun 2018 ini, bahkan Senin (16/4/2018), gangguan di Nabire sangat fatal karena semua layanan hampir terganggu. “Mulai dari SMS, telephone dan internet tak bisa digunakan,” katanya.

Telkomsel belum memberikan keterangan terkait gangguan yang terjadi. Jubi berusaha menghubungi pimpinan Telkomsel di Nabire, namun belum ada penjelasan. (*) .

loading...

Sebelumnya

Bupati Nabire ajak warga sukseskan MTQ

Selanjutnya

Kesehatan masyarakat Nabire dipengaruhi oleh pola hidup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe