Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. FKIP Unismuh Makassar diminati mahasiswa asing
  • Kamis, 19 April 2018 — 11:45
  • 828x views

FKIP Unismuh Makassar diminati mahasiswa asing

Mahasiswa berasal dari Austria, Thailand, Madagaskar, Somalia, Rusia dan Polandia.
Ilustrasi . Pixabay.com (Creative Commons)/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 


Makassar, Jubi - Sebanyak enam mahasiswa asing dari berbagai negara memutuskan memilih kuliah di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar yang mulai dijalaninya pada Agustus 2018.

Kepala Unit Publikasi dan Kerja Sama Internasional FKIP Unismuh, Wildhan Burhanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, mengatakan enam mahasiswa tersebut berasal dari Austria, Thailand, Madagaskar, Somalia, Rusia dan Polandia.

"Mereka akan belajar Bahasa Indonesia dan Budaya Sulsel di FKIP Unismuh selama 1 tahun melalui program Beasiswa Darmasiswa," kata Wildhan.

Sementara itu Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD memastikan FKIP Unismuh Makassar sudah sangat siap, mengingat FKIP Unismuh tetap dipercaya oleh Kemendikbud sebagai pemandu Program Beasiswa Darmasiswa yang berjalan mulai tahun 2006 sampai sekarang.

Erwin juga menambahkan untuk tahun akademik 2018/2019, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh akan bersiap untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah pada acara "closing ceremony" Program Darmasiswa tahun 2019 nanti.

Untuk tahun 2019, FKIP Unismuh akan mengajukan diri sebagai tuan rumah pada saat "closing ceremony" tahun depan.

Hal ini untuk memperkenalkan budaya Makassar kepada 750 mahasiswa program darmasiswa tahun 2018/2019 dari berbagai belahan dunia," kata dia.

FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar bersama Singapore Polytechnic sebelumnya juga telah sukses melaksanakan kegiatan bertajuk "Overseas Social Innovation Project" dalam rangka persiapan menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola 'digital economy', 'artificial intelligence', 'big data', 'robotic' dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena 'disruptive innovation'," kata Erwin. (*)
 

 

loading...

Sebelumnya

Makassar butuh kapal pelayaran internasional

Selanjutnya

DPO pecah kaca dari Papua Barat diringkus di Makassar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe