Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda gelar Popprov, tujuh cabor dipertandingkan
  • Kamis, 19 April 2018 — 18:41
  • 695x views

Disorda gelar Popprov, tujuh cabor dipertandingkan

“Di Popprov nanti kita mempertandingkan 6 cabang olahraga yakni atletik, gulat, tinju, pencak Silat, taekwondo, dayung dan satu cabor eksebisi yakni catur,” jelas Isak Haurisa.
Pertemuan Disorda bersama para pelatih – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) siap menggelar Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) se-Papua tahun 2018 yang direncanakan berlangsung 9-15 September di kabupaten/kota Jayapura.

Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disorda Papua, Izak Haurissa kepada Jubi, Kamis (19/4/2018) menginformasikan, Popprov pertama ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor).

“Di Popprov nanti kita mempertandingkan 6 cabang olahraga yakni atletik, gulat, tinju, pencak Silat, taekwondo, dayung dan satu cabor eksebisi yakni catur,” jelas Isak Haurisa.

Haurissa bilang, pelaksanaan Popprov ini dilaksanakan sesuai hasil rapat koordinasi (Rakornis) Dispora se-Papua, awal bulan ini yang berlangsung di Biak.

Sasaran dari pelaksanaan Popprov ini untuk menjaring para atlet yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun depan di Papua, sebagai tuan rumah.

Haurissa menjelaskan, mengapa hanya tujuh cabor saja dipertandingkan, karena cabor-cabor ini berpotensi dan banyak menghasilkan jumlah medali.

“Di Popnas nanti kita cuma akan melaksanakan 18 cabang olahraga, tidak seperti kemarin kita ikut POPNAS di Semarang, Jawa Tengah itu mempertandingkan 25 cabang olahraga. Sekarang kita di Papua mempertandingkan 18 cabang olahraga dengan satu cabor eksebisi yaitu Catur,” katanya.

Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama menambahkan, tujuh cabor yang dipertandingkan ini untuk mempersiapkan atlet pelajar Papua, sebab bila berharap pada atlet binaan di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), cuma hanya beberapa kelas.

“Jika kita mau mendulang emas sebanyak-banyaknya di Popnas, maka kita harus mengikuti semua kelas yang ada,” ujarnya.

Menyoal apakah Popprov wajib diikuti kabupaten/kota, Haurissa menyatakan, memang diwajibkan tetapi itu tergantung dari anggaran Kabupaten/Kota, sebab itu kami juga mohon kepada bupati dan walikota untuk menfasilitasi atlet mereka kalau bisa mengikuti semua cabang olahraga yang ada.

“Selama ini kita agak sulit untuk kita dapatkan atlet dari daerah, karena jarang ada kompetisi di tingkat provinsi. Jadi pembinaan di kabupaten/kota itu kita tidak tau sasarannya kemana,” ujarnya.

Popprov menjadi agenda tahunan Disorda Papua yang siap digelar dua tahun sekali. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendapatan karcis dua laga kandang Persipura Rp500 juta

Selanjutnya

Sukseskan Natal se-Jawa dan Bali di Malang, panitia gelar lomba di Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat