close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ‘Pasar kaget’ di Sentani akan segera ditertibkan
  • Jumat, 20 April 2018 — 21:24
  • 805x views

‘Pasar kaget’ di Sentani akan segera ditertibkan

"Sudah ada pasar Pharaa Sentani sebagai pasar moderen dan pasar rakyat di Doyo. Yang muncul tiba-tiba di pertigaan jalan ini yang akan kami tertibkan karena sudah ada perda terkait pasar yang disahkan oleh dewan," kata Yance Demetouw, saat ditemui di Sentani, Jumat (20/4/2018).
Para pedagang yang berjualan di bekas pasar lama Sentani, yang menjajakan barang dagangannya hingga badan jalan - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jayapura, Yance Demetouw, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menertibkan ‘pasar kaget’ – beberapa pasar di seputaran Sentani kota yang tidak berizin.  

Menurutnya, pemerintah telah menyediakan pasar yang representatif bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas jual beli serta kegiatan ekonomi lainnya. 

"Sudah ada pasar Pharaa Sentani sebagai pasar moderen dan pasar rakyat di Doyo. Yang muncul tiba-tiba di pertigaan jalan ini yang akan kami tertibkan karena sudah ada perda terkait pasar yang disahkan oleh dewan," kata Yance Demetouw, saat ditemui di Sentani, Jumat (20/4/2018).

Dikatakan, pihaknya telah menertibkan satu pasar liar di depan Polres Jayapura. Selanjutnya, pasar di pertigaan jalan sosial, pasar di bekasa pasar lama Sentani, dan yang baru muncul lagi di pertigaan jalan Ifar Gunung. Semua pasar tersebut ada di Distrik Sentani. 

"Penertiban ini dilakukan agar penataan kota Sentani menghadapi iven-iven daerah dapat berjalan dengan baik. Selain itu juga penataan kota yang akan dilaksanakan nanti dapat memberikan kesan bagi setiap pengunjung yang datang ke sini," ujarnya.  

Sebelumnya, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pasar lama Sentani sudah terbakar dan pedagangnya sudah dipindahkan semua ke pasar Pharaa. Proses pemindahan pedagang dilakukan atas kesepakatan bersama. 

"Kalau pemerintah kembali menertibkan tempat-tempat yang digunakan saat ini untuk berjualan, itu bukan kesalahan pemerintah karena tempatnya sudah jelas. Oleh sebab itu kami juga mohon pengertian semua pedagang yang sedang berjualan di sana karena sudah kami koordinasikan dengan Satpol PP untuk menertibkan tempat-tempat yang tidak seharusnya digunakan sebagai tempat berjualan," ungkap Bupati. (*)

loading...

Sebelumnya

Perayaan HUT Satpol PP dimeriahkan puluhan atraksi

Selanjutnya

Penutupan Tanjung Elemo, manusiawi dan memuliakan manusia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4345x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4102x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2549x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe