Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Klemen Tinal : Kita semua orang Papua
  • Sabtu, 21 April 2018 — 22:26
  • 2076x views

Klemen Tinal : Kita semua orang Papua

Kalau ada yang bilang kamu itu pendatang, katakan dengan tegas, bahwa saya orang Papua. Pendatang itu yang tinggal di hotel atau penginapan.
Calon wakil gubernur Papua, Klemen Tinal berfoto bersama muslimah Kabupaten Jayapura – Jubi/Tim Lukmen.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat berkampanye menegaskan agar jangan ada kemunafikan tentang pemetaan masyarakat dengan menjual isu orang asli Papua dan pendatang, sebab masyarakat yang tinggal dan menetap di Papua adalah orang Papua.

"Kalau ada yang bilang kamu itu pendatang, katakan dengan tegas, bahwa saya orang Papua. Pendatang itu yang tinggal di hotel atau penginapan. Semua orang yang tinggal di Papua adalah orang Papua, bedanya, saya Klemen Tinal asli Papua, anda orang Papua asal Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Jawa dan daerah lainnya,” kata Klemen Tinal saat menghadiri deklarasi dukungan relawan Perempuan Muslimah Kabupaten Sentani di Hotel Tahara Sentani, Jumat (20/4/2018) dalam rilis yang diterima Jubi.

Kata Klemen, Indonesia yang sebenarnya itu di Papua, semua suku ada di sini, jadi banggalah menjadi orang Papua. Klemen menilai kerukunan antar umat beragama di Papua sangat kuat dan luar biasa serta patut dijaga. Peranan ibu-ibu Muslimah yang ada di Kabupaten Jayapura juga sangat penting.

"Kalau tidak ada halangan kita akan mulai tablik akbar di Timika. Dengan dukungan masyarakat Muslim di sana, Timika berzikir untuk Papua, berlanjut Jayapura berzikir untuk Papua dan Merauke berzikir untuk Papua yang kesemuanya itu akan dipimpin langsung oleh Ustad Maulana," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Klemen juga mempraktekkan cara menyalurkan suara atau pilihan saat pencoblosan di TPS, 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini kata Klemen sangat penting, sebab kesalahan mencoblos akan menghilangkan hak suara yang dimiliki. 

"Untuk kenal LUKMEN sangat gampang, lihat ada dua pria ganteng botak, ibu-ibu coblos saja botaknya, itu sah. Ingat, nomor satu coblos botaknya, sah," ajak Klemen.

 

Muslimah Jayapura siap menangkan LUKMEN

Relawan Muslimah LUKMEN di Kabupaten Jayapura, mendeklarasikan dukungannya dan siap berjuang memenangkan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN) sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2013.

Deklarasi dukungan itu ditanda-tangani oleh setiap perwakilan relawan Muslimah di dihadapan Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat kampanye tatap muka di Hotel Tahara, Sentani.

"Kami akan berjuang agar LUKMEN dapat terpilih kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Mau tidak mau, suka tidak suka, senang tidak senang harus berjuang menangkan LUKMEN dan itu sudah menjadi harga mati," kata Andi Ratna Aziz selaku Ketua Relawan Musliman LUKMEN Kabupaten Jayapura.

Klemen menyambut baik dukungan dan deklarasi yang disampaikan langsung oleh perempuan Muslimah Kabupaten Jayapura dan pertemuan itu dimanfaatkan Klemen untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait Papua saat ini dan nanti, serta meluruskan isu-isu miring yang hendak dimanfaatkan oleh kelompok lain untuk kepentingan sendiri.

"Kami senang ada relawan yang menyisihkan waktu untuk berikan kontribusi bagi kemenangan LUKMEN 27 Juni 2018 nanti, dengan mengajak saudara dalam pesta demokrasi, dengan suasana ceria dan gembira untuk memilih nahkoda yang akan bawa kapal Papua ini kedepannya," kata Klemen.

Klemen Tinal memberi apresiasi terhadap dukungan yang diberikan warga Muslimah Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Relawan Muslimah Lukmen tersebut.

Klemen percaya dukungan dan pilihan yang diberikan kepada LUKMEN semuanya dimulai dari kepercayaan. Sebab apa yang disampaikan LUKMEN adalah kebenaran yang pastinya untuk kebaikan dan hal itu sudah teruji bahkan dirasakan masyarakat.

"Perbedaan sangat mendasar antar LUKMEN dengan kompetitor, karna LUKMEN berulang-ulang tidak mau berikan janji, karna sudah ada bukti. LUKMEN hanya menawarkan dan mengajak mencapai kemandirian, kesejahteraan untuk Papua, dan itulah kebenaran yang ditawarkan LUKMEN," beber Klemen. (*)

loading...

Sebelumnya

Suku besar Yalimo ikat suara buat pasangan JOSUA

Selanjutnya

Sebanyak 320 siswa ikuti simulasi SBMPTN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe