Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Seminar sehari mahasiswa Bomou, ajak jadi agen perubahan
  • Minggu, 22 April 2018 — 11:13
  • 595x views

Seminar sehari mahasiswa Bomou, ajak jadi agen perubahan

"Materi yang disampaikan dapat memotivasi anggota sehingga kita bisa menjadi contoh untuk orang lain," ujarnya.
Peserta IKPPMB se-Jayapura saat mengikuti materi di aula asrama Tunas Harapan - Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ikatan Komunikasi Pemuda, Pelajar, Mahasiswa/i Bomou (IKPPMB) se-Jayapura mengelar seminar sehari dengan tema “Membangkitkan Semangat Berorganisasi Untuk Mewujudkan Generasi Baru Perubahan Baru” bertempat di aula asrama Tunas Harapan, Padang Bulan, Sabtu (21/4/2018).

Dalam seminar sehari itu ada dua narasumber yang menyampaikan materi. Pertama materi Membangkitkan Semangat Berorganisasi Untuk Mewijudkan Generasi Baru, Perubahan Baru yang dibawakan oleh Beniur Pakage dan materi kedua disampaikan oleh Jefri Edowai tentang Generasi Baru, Perubahan Baru.  

Selaku pembina sekaligus senior IKPPMKB se-Jayapura, Jefri Edowai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang pendidikan dan penalaran yang bertujuan agar mahasiswa IKPPMB dapat memahami tentang bagaimana meningkatkan organisasi yang akan mewujudkan satu generasi baru sebagai sebuah perubahan baru yang akan menjadi harapan.

"Harapan ke depan ikatan ini lebih maju, lebih mandiri dan lebih mewujudkan inovasi dan kreatifitas serta mereka juga menjadi agen perubahan di era globalisasi," katanya.

Ia menambahkan, sebagai senior punya harapan agar ikatan ini bukan informal tetapi lebih meningkatkan lagi menjadi ikatan formal yang akan bersaing dengan organisasi-organisasi yang lebih maju di kota Jayapura.

"Ke depan mereka juga menjadi mahasiswa yang berkualitas menjadi agen perubahan teristimewa di kampung kita kabupaten Deiyai dan di Papua secara umum," terangnya.

Sementara itu badan pengurus IKPPMB se-Jayapura Nekson Kotouki mengharapkan, melalui seminar ini dapat meningkatkan pengetahuan anggota terutama mahasiswa dalam membuka wawasan dan terus berkembang  serta menjadi contoh untuk organisasi lain.

"Materi yang disampaikan dapat memotivasi anggota sehingga kita bisa menjadi contoh untuk orang lain," ujarnya.

Pengurus juga mengajak kepada anggotanya untuk lebih serius belajar berorganisasi dalam ikatan, seperti mengajak anggota untuk selalu membaca situasi apa saja yang terjadi di Papua terutama di ikatan, kampus dan lingkungan sekitar.

"Sejauh ini anggota yang aktif dalam wadah IKPPMB sebanyak 100 orang lebih dan wadah ini juga didukung oleh Pemda dan senior dalam hal finansial dan lainnya. Wadah IKPPMB sudah ada di kota Jayapura sejak orang tua kami ada di Jayapura sekitar tahun 1970-an sebagai wadah perkumpulan namun karena perkembangan zaman terbentuklah ikatan untuk merangkul kita semua," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Kerjasama Dinkes Papua dengan RS swasta dan klinik dilanjutkan

Selanjutnya

Telkom Papua jamin UNBK SMP lancar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe