Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jaga stabilitas harga sembako, Kemendag gandeng BUMN
  • Minggu, 22 April 2018 — 12:18
  • 383x views

Jaga stabilitas harga sembako, Kemendag gandeng BUMN

"Kami menggandeng BUMN seperti Bulog dan perusahaan lainnya terkait distribusi pangan untuk menyakinkan masyarakat menjelang atau selama ramadan hingga lebaran harga sembako stabil," katanya.
Ilustrasi pasar - Jubi/Dok,
ANTARA
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Pangkalpinang, Jubi - Kementerian Perdagangan menggandeng badan usaha milik negara (BUMN) untuk menjaga stabilitas harga sembilan bahan kebutuhan pokok selama puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Kemendag sesuai amanat Presiden Joko Widodo sangat konsen menjaga stabilitas harga sembako," kata Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antarlembaga Kemendag Suhanto usai jalan sehat Peringatan Hari Konsumen di Pangkalpinang, Minggu (22/4/2018).

Dirinya mengatakan, dalam lima tahun terakhir, harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat stabil, artinya tidak ada gejolak harga yang memberatkan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, Menteri Perdagangan mengintruksikan seluruh pejabat di Kementerian Perdagangan turun ke lapangan untuk menjaga stabilitas harga pangan di masyarakat.

"Kami menggandeng BUMN seperti Bulog dan perusahaan lainnya terkait distribusi pangan untuk menyakinkan masyarakat menjelang atau selama ramadan hingga lebaran harga sembako stabil," katanya.

Kemendag juga akan melakukan rapat koordinasi di seluruh provinsi untuk menjaga stok, distribusi dan harga berbagai kebutuhan pokok selama ramadhan dan lebaran.

"Kami sudah menerapkan harga eceran tertinggi untuk beberapa produk seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan daging beku, sebagai upaya menjaga gejolak harga," ujarnya.

Ia mengatakan HET gula pasir Rp12.500 per kilogram, minyak goreng Rp11.000 per kilogram dan daging sapi beku Rp80.000 per kilogram.

"Kami terus berupaya menyakin masyarakat bahwa stok dan distribusi berbagai kebutuhan pokok berjalan aman serta cukup untuk memenuhi permintaan menjelang hari besar keagamaan Islam," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disperindag Biak gandeng Polres awasi bahan pokok jelang puasa

Selanjutnya

Tes calon pegawai BEI hanya diikuti 10 orang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe