Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Tikus rumahan di New York bawa penyakit baru
  • Minggu, 22 April 2018 — 13:55
  • 264x views

Tikus rumahan di New York bawa penyakit baru

Tikus di seluruh kota tersebut membawa sejumlah penyakit berbahaya termasuk shigella, salmonella, clostridium difficile dan leptospira, yang mengakibatkan demam dan gangguan pencernaan pada manusia
Ilustrasi. Pixabay.com (Creative Commons)/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

New York, Jubi- Beberapa virus yang tak pernah dilihat serta bakteri yang mampu menimbulkan penyakit yang mengancam nyawa manusia ditemukan pada tikus rumahan di New York City, demikian satu studi baru yang disiarkan pada Selasa (17/4).

Temuan tersebut adalah bagian dari hasil penelitian oleh Center for Infection and Immunity di Mailman School of Public Health di Columbia University.

Para peneliti mengumpulkan 416 tikus dari gedung yang kebanyakan dihuni di tujuh lokasi di seluruh New York City selama masa 13 bulan untuk melihat apakah hewan pengerat itu membawa kuman yang berbahaya.

Tikus di seluruh kota tersebut membawa sejumlah penyakit berbahaya termasuk shigella, salmonella, clostridium difficile dan leptospira, yang mengakibatkan demam dan gangguan pencernaan pada manusia, kata studi yang disiarkan di mBio, jurnal American Society for Microbiology.

Sebagian bakteri tersebut tahan terhadap tiga anti-biotik yang umum, kata studi itu.

Selain itu, semua tikus tersebut membawa 36 jenis virus, yang kebanyakan tak pernah dilihat sebelumnya pada tikus. Populasi tikus di New York City diperkirakan berjumlah 250.000 sampai jutaan.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Anak -anak suku Gipsi di Irak bisa bersekolah kembali

Selanjutnya

Uni Eropa telah beri suaka pada 500 ribu pengungsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe