Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres: Orang mabuk akan diproses hukum sampai pengadilan
  • Minggu, 22 April 2018 — 20:12
  • 464x views

Kapolres: Orang mabuk akan diproses hukum sampai pengadilan

“Selama ini banyak orang mabuk ditangkap anggota di pinggir jalan maupun sejumlah tempat lain. Ketika tertangkap, dibawa ke polres dan diberikan pembinaan sehari. Setelah itu dipulangkan ke rumah masing-masing,” katanya.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menegaskan orang yang ditangkap karena mabuk akibat minuman beralkohol, akan diproses sampai pengadilan.

Hal itu disampaikan Kapolres kepada Jubi, Sabtu (21/4/2018).

“Selama ini banyak orang mabuk ditangkap anggota di pinggir jalan maupun sejumlah tempat lain. Ketika tertangkap, dibawa ke polres dan diberikan pembinaan sehari. Setelah itu dipulangkan ke rumah masing-masing,” katanya.

Pola yang diterapkan, lanjut Kapolres, tidak membuat orang berhenti minum mabuk. Sehingga langkah baru yang dilakukan adalah ketika menemukan orang mabuk, ditangkap dan diproses hukum.

“Kita mengenakan dengan aturan yang berlaku dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan hukuman tindak pidana ringan,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, orang yang mabuk itu, diperiksa dan dilakukan pemberkasan untuk dikirim ke pengadilan, sekaligus disidangkan.

“Untuk tipiringnya, tergantung dari majelis hakim yang memutuskan. Apakah tiga hari atau sampai seminggu,” ungkapnya.

Dengan cara demikian, menurut Kapolres, sekaligus memberikan efek jera kepada siapa saja, agar tak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw, mengatakan selama ini banyak orang mabuk ditangkap dan digelandang ke polres.

“Setelah diamankan sehari, bersangkutan dibina dan dipulangkan. Namun, cara demikian tak membuat orang berhenti minum mabuk. Ya, lebih tepat untuk dibawa dan disidangkan sampai pengadilan,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Merauke desak lelang jabatan kepsek segera dilakukan

Selanjutnya

Jalan rusak parah di perbatasan Erom-Jagebob

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe