Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Peringati Hari Kartini, SMAN 1 Sentani gelar upacara bendera
  • Minggu, 22 April 2018 — 20:57
  • 578x views

Peringati Hari Kartini, SMAN 1 Sentani gelar upacara bendera

Dalam amanatnya, Corry mengatakan anak-anak harus rajin belajar untuk mengejar cita-cita. Khusus pada murid perempuan, Corry member nasihat untuk tidak mudah patah semangat dan harus tetap kuat. “Kalian juga harus disiplin sebagai anak-anak bangsa dan tunas muda,” kata Corry.
AKBP Corryetta H. Joenso saat menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Kartini di SMAN 1 Sentani - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ada yang istimewa di peringatan Hari Kartini di SMAN 1 Sentani, Sabtu (21/4/2018). Dalam upacara bendera, hadir tamu istimewa sebagai pembina upacara, AKBP Corryette H. Djoenso.

Mama Corry, demikian biasa disapa, adalah perwira menengah yang bertugas di Polda Papua, istri mantan Wakil Bupati Jayapura alm Roberth Joenso, dan juga orang tua murid di sekolah tersebut.

Dalam amanatnya, Corry mengatakan anak-anak harus rajin belajar untuk mengejar cita-cita. Khusus pada murid perempuan, Corry member nasihat untuk tidak mudah patah semangat dan harus tetap kuat.

“Kalian juga harus disiplin sebagai anak-anak bangsa dan tunas muda,” kata Corry.

“Sekarangkan sudah ada internet jadi kita jangan ketinggalan. Dulu itu tidak ada, jadi kita tidak tahu dan tidak pernah mengoprasikan itu internet bagaimana. Sekarang perempuan harus lebih banyak tahu lagi,”kata Corry menambahkan.

Kepala sekolah SMAN 1 Sentani, Angnes Anetha Membieuw, mengatakan dengan momen peringatan Hari Kartini ini, adalah waktunya untuk belajar khususnya putri-putri di SMAN 1 Sentani, karena sudah diberikannya kesempatan bagi kaum perempuan.

“Pesan kami kepada anak-anak, gunakan waktu yang baik, khususnya kepada anak perempuan, jangan takut untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin dan raih cita-cita dan kesempatan terbuka sangat luas untuk perempuan saat ini untuk berkiprah dan sekolah,” kata Angnes.

Angnes menambahkan kaum perempuan saat ini tidak boleh ketinggalan dengan perempuan-perempuan lain karena semua mendapatkan tempat dan kedudukan yang sama.

“Mari kita terus berpacu meningkatkan kompentensi diri. Dengan sumberdaya yang kita miliki, kita bisa memberdayakan diri kita dan memberdayakan orang lain sesuai dengan semangat Raden Ajeng Kartini,” ucapnya.

Hal istimewa lain dalam peringatan Hari Kartini kali ini adalah upacara yang berlangsung semua ditangani guru-guru perempuan dan diikuti semua staf dan siswa-siswi. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebanyak 32 TK meriahkan karnaval peringatan Hari Kartini

Selanjutnya

Perbatasan, Maria Kaize: Gedung dibangun tapi guru tidak ada, apa gunanya?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksion[email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe