Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Untuk apa, mantan Panglima GAM minta dukungan Papua?
  • Minggu, 22 April 2018 — 21:52
  • 11247x views

Untuk apa, mantan Panglima GAM minta dukungan Papua?

“Papua sudah, saatnya Aceh. Sehingga ujung Timur dan Barat sama-sama menjaga Indonesia,” katanya.
Muzakir Manaf saat diwawancara) – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Restoran Rumah Laut di pusat jantung Kota Jayapura, Jumat malam, 20 April 2018, terasa berbeda dari hari biasa. Restoran di tepi laut itu mendapat kunjungan spesial dari orang yang tidak biasa.

Di ruang utama rumah makan itu, duduk berjajar rombongan KONI Aceh dan Sumatera Utara bersama pengurus KONI Papua. Paling tengah duduk seorang pria berjenggot tebal. Sepintas terlihat sangar, namun sesekali ia juga melempar senyum disertai canda-tawa.

Pria itu adalah Muzakir Manaf. Ia adalah mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Ia kini menjabat ketua umum KONI Aceh. Mualem adalah sebutan lain dari orang Aceh bagi pria bertubuh kekar ini.

Gelar Mualem disematkan kepada seseorang yang memiliki pengetahuan tinggi tentang ilmu kemiliteran, yang memiliki kemampuan untuk melatih pasukannya. Mualem juga Mantan wakil gubernur Aceh sekaligus Ketua Partai Aceh.

Muzakir Manaf ditemani Nasir (sekretaris), Dahlan (wakil sekretaris) dan Kemedi (bendahara KONI Aceh). Mereka bersama utusan KONI Sumatera Utara yakni Prof.Dr Agung Sunarno, M.Pd (Wakil ketua umum) dan Ir. Agung Santoso (bendahara).

Kehadiran mantan Panglima GAM memimpin delegasi KONI Aceh dan Sumut di bumi Cenderawasih untuk mengajak sekaligus meminta dukungan Papua.

“Kami datang ke Papua untuk silaturahmi sekaligus minta doa restu Papua untuk mendukung Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON tahun 2024,” kata Muzakir Manaf kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Papua.

Manaf berharap, kehadiran timnya ke Jayapura, mendapat dukungan penuh. “Mudah-mudahan dukungandari Papua diikuti dengan dukungan dari provinsi lain di wilayah timur Indonesia. Dengan Dukungan Papua, berarti sudah 70 persen dukugan dari KONI se Indonesia kepada Aceh-Sumut,” kata Muzakir Manaf yang juga adalah mantan panglima GAM itu.

Manaf mengaku, Aceh maupun Papua tentu memiliki tujuan menjadi tuan rumah PON. Dimana, sama-sama ingin menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan Aceh ingin tunjukan kepada masyarakat luar bahwa Aceh adalah bagian dari NKRI.

“Kita ingin tunjukan Aceh di mata Internasional, bahwa Aceh aman, dan masyarakat luar jangan ragu untuk berkunjung ke Aceh,” ujarnya.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, setelah pertemuan ini tentu ada rapat terbatas pengurus untuk memutuskan dukungan Papua.

Namun, Aceh dan Papua ini punya nasib yang sama dan jika kita bicara NKRI, tentu dukungan itu pasti kita berikan kepada Aceh.

Kenius bilang, calon tuan rumah PON 2024 Bali-NTB juga sudah datang ke Jayapura minta dukungan Papua. Tetapi, bicara NKRI, maka tentu kita harus memberikan dukungan kepada Aceh.

Selain Aceh-Sumut, provinsi Bali-NTB dan Kalimantan Selatan juga mendaftar menjadi tuan rumah PON XIX tahun 2024.

Bidding tuan rumah PON 2024 akan dilaksaakan di Jakarta pada 23 hingga 26 April sekaligus RAT KONI untuk memutuskan jumlah cabang olahraga dan nomor yang dipertandingan pada PON XX/2020 di Papua.

“Papua sudah, saatnya Aceh. Sehingga ujung Timur dan Barat sama-sama menjaga Indonesia,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebelum dijamu Arema FC, Persipura pusatkan latihan di Surabaya

Selanjutnya

PLN Papua ingin jadi juara Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe