close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Soedarmo: Pelaku dan otak pembakaran Graha Pemilu harus ditindak
  • Senin, 23 April 2018 — 13:31
  • 717x views

Soedarmo: Pelaku dan otak pembakaran Graha Pemilu harus ditindak

"Papua juga adalah wilayah hukum. Semua orang yang bertindak di luar aturan hukum maka akan dihukum sesuai dengan hukum positif," ujarnya.
Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarmo - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan dirinya sudah meminta Polda Papua untuk mengusut tuntas kasus pembakaran terhadap gedung Graha Pemilu di Mamberamo Tengah (Manteng) beberapa hari lalu.

"Saya sudah perintahkan Pak Kapolda Papua untuk segera mengusut pelaku dan otak dari pembakaran tersebut. Dan saya berharap pelaku dan otaknya bisa dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Soedarmo kepada wartawan, Senin (23/4/2028) di Jayapura.

Soedarmo mengatakan, Indonesia ini adalah negara hukum dan Papua masih termasuk dalam bingkai NKRI.

"Papua juga adalah wilayah hukum. Semua orang yang bertindak di luar aturan hukum maka akan dihukum sesuai dengan hukum positif," ujarnya.

Dirinya pun menyayangkan kasus pembakaran tersebut karena menurutnya Graha Pemilu adalah aset negara yang perlu dijaga bersama.

"Di gedung itu kan ada kantornya KPUD dan juga Bawaslu setempat. Sayangkan kalau dibakar. Ini sudah tindakan kriminal yang tidak bisa ditolerir," katanya.

Sebelumnya Ketua KPUD Mamteng, Steven Payogwa juga telah meminta kepada pihak aparat keamanan dalam hal ini Polres Mamteng untuk segera menangkap para pelaku pembakaran dan juga otak dari kasus tersebut. 

"Saya menyesalkan apa yang dilakukan oleh mereka (pelaku dan otak pembakaran-red). Saya juga tidak mengerti dengan semua tuntutan mereka. Masih ada cara yang elegan tanpa harus merusak atau membakar gedung yang merupakan aset negara," ujarnya.

Terkait dengan kasus tersebut Ketua KPU Papua, Adam Arisoy juga menyayangkannya.

"Sudah terjadi. Kini kita harus tetap fokus pada tahapan pemilu. Saya ingin pihak KPUD Mamteng untuk tetap fokus pada agenda nasional, dan jangan sampai agenda nasional tentang Pilkada terganggu. Ini tidak boleh terjadi," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jelang Pilgub, Polres Yahukimo gelar doa lintas agama

Selanjutnya

Bupati Pegubin: Pilgub aman, boikot tak akan terjadi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4345x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4102x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2549x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]bloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe