Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kadepa: Penunjukan karateker jangan abaikan aspirasi masyarakat
  • Senin, 23 April 2018 — 14:23
  • 699x views

Kadepa: Penunjukan karateker jangan abaikan aspirasi masyarakat

"Saya sarankan Sekda, tempatkan karateker bupati sesuai aspirasi rakyat. Jangan main sendiri. Misalnya di Paniai, masyarakat ini pelaksana tugas bupati kini, Yohanes You diperpanjang sebagai karateker hingga ada bupati terpilih," kata Kadepa, Senin (23/4/2018).
Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa saat bertemu masyarakat Paniai beberapa waktu lalu - Dokumen pribadi untuk Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM mengingatkan gubernur dan sekda Papua tak mengabaikan aspirasi masyarakat terkait penunjukan karateker bupati di beberapa daerah yang akan melaksanakan pilkada.

Ia mengatakan, dari tujuh kabupaten di Papua yang akan melaksanakan pilkada tahun ini, beberapa diantaranya belum ada karateker bupati, salah satunya Paniai. 

Untuk itu ia menyarankan gubernur dan sekda Papua menunjuk karateker bupati yang benar-benar mengerti kondisi daerah dan masyarakat, agar stabilitas politik di daerah tetap terjaga, tidak terjadi kevakuman dan menghindari terjadinya konflik.

"Saya sarankan Sekda, tempatkan karateker bupati sesuai aspirasi rakyat. Jangan main sendiri. Misalnya di Paniai, masyarakat ini pelaksana tugas bupati kini, Yohanes You diperpanjang sebagai karateker hingga ada bupati terpilih," kata Kadepa, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, hal ini sesuai aspirasi masyarakat Paniai yang disampaikan kepadanya. Akhir pekan lalu ia bersama perwakilan masyarakat dan DPRD Paniai bertemu Gubernur Papua. Kadepa mengaku juga telah berkomunikasi dengan Kapolda Papua.

Katanya, selain masih berstatus wakil bupati Paniai, Yohanes You juga adalah ASN aktif, sehingga tak ada salahnya memperpanjang jabatannya sebagai karateker bupati setempat.

Apalagi masyarakat mendukung itu karena selain anak asli Paniai, masyarakat juga merasa cocok dengan kepemimpinan Yohanes You selama menjabat pelaksana tugas beberapa bulan terakhir. 

"Beliau tidak ikut pilkada. Beliau berbesar hati menyatakan menjaga pemerintahan, saat paslon kepala daerah di Paniai termasuk calon bupati petahana bersaing dalam pilkada. Ini harus dihargai, apalagi masyarakat mendukungnya menjadi karateker," ucapnya.

Kata Kadepa, hal lain yang perlu dijadikan pertimbangan, Paniai salah satu daerah yang dianggap berpotensi konflik saat pilkada. Hingga kini tahapan pilkada di Paniai belum berjalan maksimal.

"Jadi jangan pemerintahan juga diganggu. Kecuali Yohanes You ini bukan ASN, tapi ini kan dia masih ASN aktif dan dari segi golongan memenuhi syarat," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan rekan Kadepa di Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo. Menurutnya, gubernur dan sekda Papua harus berhati-hati dalam menempatkan karateker bupati di daerah yang akan melaksanakan pilkada.

"Pilkada ini agenda besar. Karaketer akan menjadi orang yang akan tanggung jawab dalam hal pemerintahan. Untuk itu, jangan salah menempatkan orang," kata Wanimbo.

Ia menyarankan Pemprov Papua mempercepat proses penunjukan dan pelantikan karateker di beberapa kabupaten yang akan melaksanakan pilkada. (*) 

loading...

Sebelumnya

Faktor biaya penyebab remaja pecandu narkoba gagal rehabilitasi

Selanjutnya

Ruben Magai: Freeport membangkang akibat kesalahan masa lalu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe