Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bali NTT
  3. Pemerintah akan restorasi tujuh danau
  • Rabu, 09 November 2016 — 13:22
  • 1634x views

Pemerintah akan restorasi tujuh danau

Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan Rp 187,5 miliar untuk melakukan proyek restorasi tujuh danau tahun 2016.
Ilustrasi. Danau Toba. --tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Denpasar, Jubi - Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan Rp 187,5 miliar untuk melakukan proyek restorasi tujuh danau tahun 2016.

Ketujuh danau adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tempe di Sulsel, Maninjau (Sumbar), Rawapening (Jateng), Tondano (Sulawesi Utara), Limboto (Gorontalo), dan Singkarak (Sumbar)," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kemen PUPR Lolly Martina Martief pada "Konferensi Danau Dunia Ke-16" di Kuta, Bali, Rabu (9/11/2016).

Ia mengatakan adapun pekerjaan restorasi yang dilakukan adalah pengerukan sedimentasi, pembuatan tanggul untuk eksistensi danau serta penetapan badan dan sempadan danau yang biasa disebut zonasi danau.

Lolly mengatakan di tahun 2017 penanganan tujuh danau prioritas tersebut akan dilanjutkan dengan anggaran Rp330 miliar. Penanganan tujuh danau prioritas tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan Kementerian PUPR dalam hal pengelolaan danau.

Pendekatan lainnya, kata dia, terkait dengan pembangunan infrastruktur danau adalah dalam rangka mendukung program prioritas pariwisata.

Sementara itu, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mengatakan dalam 2015-2019 telah ditetapkan 15 danau prioritas nasional, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninjau dan Danau Singkarak di Sumatera Barat, Danau Kerinci di Jambi, Rawa Danau di Banten, Danau Rawapening di Jawa Tengah, dan Danau Batur di Bali.

Selanjutnya Danau Tempe dan Danau Matano di Sulawesi Selatan, Danau Poso di Sulawesi Tengah, Danau Tondano di Sulawesi Utara, Danau Limboto di Gorontalo, Danau Sentarum di Kalimantan Barat, Danau Cascade Mahakam-Semayang, Danau Melintang, dan Danau Jempang di Kalimantan Timur, serta Danau Sentani di Papua.

"Penetapan danau prioritas tersebut bertujuan untuk mengurangi sedimentasi dan erosi serta peningkatan kualitas air dan penyehatan lingkungan secara menyeluruh," katanya.(*)
 

loading...

Sebelumnya

Warga eks Timtim akan direlokasi

Selanjutnya

NTT belum miliki pelabuhan marina

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat