Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Soal buang sampah, kesadaran masyarakat masih rendah
  • Kamis, 26 April 2018 — 18:45
  • 883x views

Soal buang sampah, kesadaran masyarakat masih rendah

Demianus Sowai, warga masyarakat yang tinggal tidak jauh dari pasar Pharaa, mengatakan tumpukan sampah di pasar bukan hanya sisa jualan para pedagang tapi sampah masyarakat sekitar yang dibuang ke pasar Pharaa pada malam hari. 
Sampah di pasar Pharaa, saat dibersihkan oleh petugas kebersihan - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, minta kesadaran masyarakat dan pedagang di pasar ini untuk selalu membuang sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan. 

"Kita mau ciptakan kondisi pasar yang nyaman, aman, dan tertib. Kondisi itu bisa tercipta bila ada kesadaran masyarakat dan pedagang yang setiap hari ada di pasar ini untuk menjaga kebersihan," kata Sokoy, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, dengan menjaga kebersihan serta situasi dan kondisi pasar yang aman, nyaman, dan tertib, aktivitas perekonomian masyarakat juga akan berjalan dengan baik. Pada saatnya pasti ada peningkatan ekonomi. 

"Kondisi ini sering disampaikan kepada masyarakat, tapi belum ada kesadaran. Kami juga punya petugas tetapi belum maksimal. Soal kebersihan bukan hanya kerja dan tugas para petugas di pasar ini. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama," ungkapnya.

Demianus Sowai, warga masyarakat yang tinggal tidak jauh dari pasar Pharaa, mengatakan tumpukan sampah di pasar bukan hanya sisa jualan para pedagang tapi sampah masyarakat sekitar yang dibuang ke pasar Pharaa pada malam hari. 

"Jadi tumpukan sampah di sini bukan hanya dari sisa jualan para pedagang tetapi juga ada dari masyarakat yang datang buang sampah ketika malam hari," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD minta ‘pasar kaget’ di Sentani segera ditertibkan

Selanjutnya

Pemkab Jayapura gelontorkan dana untuk obyek wisata Tungku Wiri 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe