Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Kembalikan fungsi hutan Papua
  • Jumat, 27 April 2018 — 14:07
  • 1843x views

Kembalikan fungsi hutan Papua

"Hasil hutan di Papua ini menjadi manfaat yang luar biasa bagi peningkatan ekonomi masyarakat dengan tidak terlepas dari pengembalian fungsi hutan itu sendiri untuk kelestarian lingkungan hidup," katanya lagi.
Ilustrasi - Jubi/Dok.
ANTARA
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Upaya pengembalian fungsi hutan di Papua terus didorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat akibat masih banyak warga yang belum menjaga kelestariannya dengan baik.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray, mengatakan bahwa pengembalian fungsi hutan tersebut sudah menjadi rencana strategis dari Kementerian Kehutanan yang dilaksanakan pada setiap provinsi di Indonesia, khususnya Bumi Cenderawasih.

"Seperti yang diketahui bersama, fungsi hutan yang pertama, yakni bagaimana hutan ini memberikan makan dan meningkatkan kesejahteraan, perekonomian suatu daerah," katanya di Jayapura, Jumat (27/4/2018).

Menurut Jan, sayangnya masyarakat masih fokus dalam memanfaatkan hutan saja dan belum mengupayakan langkah-langkah pelestariannya dengan baik.

"Khusus di Papua sendiri, pemanfaatan sumber daya alam hutan ini memang belum dikelola secara baik oleh masyarakat, padahal dari hasilnya banyak manfaat untuk mendukung sektor ekonomi masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pengembalian fungsi hutan dan pemanfaatannya untuk masyarakat tersebut terus menjadi perhatian serius Pemprov Papua.

"Hasil hutan di Papua ini menjadi manfaat yang luar biasa bagi peningkatan ekonomi masyarakat dengan tidak terlepas dari pengembalian fungsi hutan itu sendiri untuk kelestarian lingkungan hidup," katanya lagi.

Hal itu, kata dia, juga merupakan permintaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk mengembalikan fungsi hutan secara baik di Provinsi Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Ekosistem alam teluk Youtefa mulai terancam

Selanjutnya

DPRP ingin tanah adat diatur untuk perlindungan OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe