Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Tahun politik, kehadiran anggota DPRP minim
  • Senin, 30 April 2018 — 15:39
  • 2351x views

Tahun politik, kehadiran anggota DPRP minim

"Apalagi kini, posisi salah satu unsur pimpinan DPR Papua kosong. Dua lainnya cuti karena mereka adalah ketua tim kampanye kedua paslon. Kini hanya satu unsur pimpinan yang aktif," kata Siep, Senin (30/4/2018).
Kantor DPR Papua di jalan Samratulangi, Kota Jayapura - Jubi/Arjuna.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pada masa tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Papua dan pilkada tujuh kabupaten, 27 Juli 2018 kehadiran anggota DPR Papua minim.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Papua, Lazarus Siep mengatakan, sejak empat bulan terakhir atau pada masa kampanye pilgub, kehadiran anggota parlemen setempat minim. Padahal agenda pilgub mestinya bukan menjadi alasan.

Katanya, mendampingI kedua kandidat yang diusung partai politik, itu bukan alasan utama untuk tidak aktif masuk kantor, karena tugas utama sebagai wakil rakyat lebih penting.

"Apalagi kini, posisi salah satu unsur pimpinan DPR Papua kosong. Dua lainnya cuti karena mereka adalah ketua tim kampanye kedua paslon. Kini hanya satu unsur pimpinan yang aktif," kata Siep, Senin (30/4/2018).

Ia berharap para legislator Papua kembali aktif masuk kantor lantaran kini menjelang masa persiapan sidang laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) gubernur Papua.

Materi LKPJ telah diserahkan pihak eksekutif ke dewan beberapa waktu lalu untuk dibahas dalam internal komisi dan fraksi, sebelum diparipurnakan.

"Yang cuti kan hanya kedua unsur pimpinan DPR Papua karena keduanya ada ketua tim kampanye. Kalau anggota hanya izin saat akan ikut kampanye satu atau dua hari. Setelah itu, mestinya aktif lagi ke kantor," ucapnya. 

Dikatakan, tahapan pilgub tidak boleh menghambat agenda kerja DPR Papua karena itu adalah dua hal berbeda. Ia berharap, seluruh anggota dewan kembali aktif sehingga tidak berdampak pada jadwal sidang LKPJ dan kegiatan DPR Papua lainnya.

Sebelumnya, komisioner Bawaslu Papua, Anugrah Pata mengatakan, anggota dewan hanya izin saat akan mengikuti kampanye pasangan calon gubernur-wakil gubernur.

"Kalau cuti berarti kan waktunya lama. Itu tentu akan berdampak pada kinerja dewan. Kami tidak mau tugas utama dewan terabaikan atau tidak ada aktivitas di kantor DPR Papua. Makanya hanya izin saja saat akan ikut kampanye," kata Anugrah belum lama ini. (*) 

loading...

Sebelumnya

Ada 360 TPS di Biak Numfor untuk Pilkada serentak

Selanjutnya

KPU Paniai belum pastikan Paslon Pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4863x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4279x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4146x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3484x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2930x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe