Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. KPU Kota Sorong gelar deklarasi kampanye damai
  • Kamis, 10 November 2016 — 08:53
  • 929x views

KPU Kota Sorong gelar deklarasi kampanye damai

Kampanye damai merupakan amanat sesuai ketentuan yang berlaku dan harus dilaksanakan. Sekalipun Kota Sorong hanya memiliki calon tunggal, yang dalam proses penetapannya pun telah melalui proses panjang hingga ditetapkannya.
Deklarasi pilkada damai di Kota Sorong – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi – Komisi Pemilihan Umum Kota Sorong, Papua Barat menggelar deklarasi kampanye damai bagi pasangan calon (paslon) yang bakal bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017.

Dalam deklarasi pilkada berintegritas dan damai di Lapangan Hoky, Kota Sorong, Rabu (9/11/2016) paslon petahana wali kota Sorong Lambertus Jitmau dan wakilnya Pahimah Iskandar membacakan tiga butir pernyataan sikap pelaksanaan kampanye damai dan penyerahan atribut kampanye bagi pasangan tunggal.

Ketua KPU Kota Sorong, Aser Rumanasen mengatakan sekalipun pada pilkada kota ini hanya memiliki calon tunggal, dirinya tetap berharap agar masyarakat yang telah memiliki hak pilih dan telah terdaftar tetap berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Kampanye damai merupakan amanat sesuai ketentuan yang berlaku dan harus dilaksanakan. Sekalipun Kota Sorong hanya memiliki calon tunggal, yang dalam proses penetapannya pun telah melalui proses panjang hingga ditetapkannya.

“Kita harus buktikan Kota Sorong siap melaksanakan pilkada 2017,” kata Aser.

Disinggung soal keamanan ia mengaku dikembalikan kepada Polresta Kota Sorong. Meski demikian, ia mengimbau agar semua orang menjaga ketertiban dan keamanan.

Kapolresta Sorong AKBP Edfrie R. Maith mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan selama tahapan pilkada.

“Dan kegiatan yang melibatkan masyarakat harus sesuai prosedur yang telah disepakati agar tercipta keamanan dan ketertiban,” katanya.

Deklarasi berjalan khidmat. Paslon tunggal Lambertus Jitmau pun membubarkan diri dengan melakukan konvoi. Demikian pun partai pengusung dan KPU bersama jajarannya. (*)

loading...

Sebelumnya

FKUB dan Pemkab Sorong bahas isu keamanan jelang pilkada

Selanjutnya

Pilkada damai itu tanpa sabotase dan tindakan anarkhistis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4860x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4274x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4133x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3475x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2922x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe