TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Pemkab Manokwari tingkatkan layanan transportasi sekolah, gratis
  • Jumat, 04 Mei 2018 — 19:25
  • 914x views

Pemkab Manokwari tingkatkan layanan transportasi sekolah, gratis

"Kami ajukan 20 unit bus, mudah-mudahan terealisasi setidaknya 10 unit, sehingga seluruh kampung bisa terjangkau layanan," kata Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang.
Ilustrasi, salah satu sudut Kota Manokwari – Dok. Jubi
ANTARA
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat, akan meningkatkan layanan transportasi gratis bagi siswa dan siswi seluruh sekolah di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang, di Manokwari, Jumat (4/5/2018), mengatakan pihaknya sudah mengajukan penambahan 20 unit bus kepada Kementerian Perhubungan.

"Kami ajukan 20 unit bus, mudah-mudahan terealisasi setidaknya 10 unit, sehingga seluruh kampung bisa terjangkau layanan," kata Albert.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari baru memiliki lima unit bus sekolah. Lima unit tersebut dioptimalkan untuk mengantar dan menjemput anak-anak sekolah di lima distrik/kecamatan.

"Masih ada empat distrik yang belum terlayani. Kalau penambahan sudah tiba semua distrik akan kita layani, bahkan distrik yang kurang bisa kita tambah," ujarnya.

Ia menjelaskan, layanan transportasi gratis bagi siswa dan siswi sekolah dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat dalam menyiapkan pendidikan putra-putrinya. Selain itu, juga untuk menjamin keamanan anak-anak sekolah dari kejadian buruk yang tidak diinginkan.

Biaya transportasi di daerah tersebut, menurut dia, sudah relatif terjangkau. Meskipun demikian di daerah-daerah tertentu transportasi umum masih terbatas.

"Di sisi lain meskipun sudah cukup murah namun kalau setiap hari harus mengeluarkan untuk naik ojek atau taxi (angkutan umum) lumayan juga. Naik ojek ongkosnya antara Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu, pulang pergi sudah berapa," katanya.

Menurut dia, Dinas Perhubungan akan mengoptimalkan layanan hingga di kampung-kampung. Jika ada kelebihan bus, akan dimanfaatkan untuk memberikan layanan gratis bagi masyarakat umum terutama di kampung-kampung. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Raja Ampat luncurkan modul mulok pendidikan lingkungan hidup

Selanjutnya

Polisi gerebek pabrik cap tikus di Manokwari

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe