TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Guru harus rajin mengajar, dan tetap di tempat tugas
  • Jumat, 04 Mei 2018 — 23:46
  • 1071x views

Guru harus rajin mengajar, dan tetap di tempat tugas

“Kepala dinas pendidikan diminta untuk setiap bulan melaporkan kepada kami terkait pendidikan yang berjalan di sekolah, supaya kita mengetahui dari jumlah siswa, guru, dan fasilitas sekolahnya juga,” lanjutnya.
Bupati Yahukimo saat membacakan sambutan Hardiknas 2018 –Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
[email protected]
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Yahukimo menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018,  yang dipimpin langsung oleh Bupati Yahukimo Abock Busup.

Sebagai pembina upacara Abock dalam sambutannya menekankan, para guru dan kepala sekolah harus pergi bertugas serta menetap dan rajin mengajar di tempat tugas.

“Dalam hari pendidikan, guru-guru yang selama ini tidak melaksanakan tugas harus bertugas, mengajak anak-anak datang ke sekolah. Yang selama ini guru-guru tidak mengajar, tidak boleh lagi. Guru harus tinggal menetap serta memberikan pengajaran kepada siswa dan siswi di sekolah masing-masing. Karena peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta penentu kabupaten Yahukimo itu ditentukan oleh sekolah. Bagaimana orang mau pintar kalau tidak ada proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah,” katanya  di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Dekai, Yahukimo, Rabu (2/5/2018) lalu.

Ditegaskan Busup, sekolah tidak boleh lagi membiarkan adanya laporan fiktif. Jika memang tingkat kehadiran siswa berada pada angka 100, tulisalah jumlah 100 jangan lagi ada yang dilebihkan, atau melakukan pengurangan.  

“Kepala dinas pendidikan diminta untuk setiap bulan melaporkan kepada kami terkait pendidikan yang berjalan di sekolah, supaya kita mengetahui dari jumlah siswa, guru, dan fasilitas sekolahnya juga,” lanjutnya.

Menurutnya, pemerintah akan melakukan penggabungan sekolah menjadi satu atap, jika jumlah siswanya sedikit. Untuk itu diperlukan data yang akurat. Sedangkan untuk pembangunannya, akan digunakan sebagian dengan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Kalau laporan fiktif,  kelulusannya juga diragukan. Dalam kepemimpinan saya, mau pastikan bagaimana indeks prestasi di Kabupaten Yahukimo ini. Dan ini perlu sekali,” kata Busup.

Busup mengingatkan, tahun 2018 adalah tahun data. Maka ke depan pemerintah akan mengevaluasi kembali guru-guru, mana yang tidak pernah pergi ke tempat tugas, mana yang rajin. Begitupula dengan jumlah sekolah yang melakukan ujian. Data tersebut kata Abock Busup penting, demi peningkatan kualitas pendidikan di daerahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore mengatakan, dalam peringatan hari pendidikan nasional di tahun 2018 ini, perlunya ada beberap a persoalan yang harus dibenahi.

“Kesulitan yang kami alami dan masalah besar yang ada di Yahukimo adalah saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Sekolah dasar sudah berjalan bagus untuk di kota karena guru-guru aktif mengajar tetapi di pos-pos atau distrik-distrik mengalami kesulitan karena ada beberapa guru tidak bisa berangkat ke kampung akibat penerbangan, ada juga yang sudah lama mengajar dan mungkin keletihan, dan perumahannya juga belum ada,” papar Elopore.(*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Kemenkes cek kelayakan RS vertikal di Jayawijaya

Selanjutnya

Pemprov Papua diminta segera tunjuk Plt Bupati Puncak

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe