Pelanggan pertanyakan tanggung jawab Telkomsel | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Pelanggan pertanyakan tanggung jawab Telkomsel
  • Minggu, 06 Mei 2018 — 18:30
  • 1710x views

Pelanggan pertanyakan tanggung jawab Telkomsel

"Jangan sampai konsumen terabaikan dengan hal ini, transaksi dagang dan barang serta pembayaran terhambat dan bunyi RTGS mahal dan ini memperlambat usaha yang dilakukan oleh pengusaha," ujar Jacky Kajagi, Sekretaris Ardin Indonesia Provinsi Papua.
Depan kantor Grapari Abepura dipenuhi motor dan mobil pengguna internet yang memakai Wifi Id  - Dok. Jubi 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Setelah hampir sebulan mengalami ganggung, tanggal 4 Mei 2018, layanan komunikasi Telkomsel kembali terhubung melalui Kabel Optik Bawah Laut SMPCS sehingga layanan voice (telpon), SMS, dan internet/data dapat dinikmati kembali secara normal oleh pelanggan.

Meski demikian, beberapa kalangan pelanggan masih mempertanyakan tanggung jawab Telkomsel terkait kejelasan kompensasi yang akan diberikan.

Effendi, blogger Jayapura, mengatakan sebenarnyad dirinya minta kejelasan terkait kompenasi yang akan diberikan Telkom dan Telkomsel (Telkom Group-Red) setelah putusnya kabel optik tersebut.

"Terus terang saya sudah dapat notifikasikasi dan mendapatkan 2 GB dan itupun sudah saya konfirmasi terima," ujarnya.

Sementara itu, Jacky Kajagi, Sekretaris Ardin Indonesia Provinsi Papua, mengatakan putusnya kabel FO sangat merugikan pengguna telekomunikasi dan jika dikalkulasikan per orang Rp 50 ribu saja tentunya ini berbunyi miliaran sehingga jangan sampai kerugian ini ada pembiaran dari pihak Telkom Group.

"Jangan sampai konsumen terabaikan dengan hal ini, transaksi dagang dan barang serta pembayaran terhambat dan bunyi RTGS mahal dan ini memperlambat usaha yang dilakukan oleh pengusaha," ujarnya.

Kajagi berharap Telkomsel harus mengantisipasi hal ini takkan terulang lagi. 

"Yang jelas kita ini pengen jelas diganti pulsa data atau apa kita ingin kompensasi ataukah toleransi pembayarannya dan atau lost time ini berapa Giga," tegasnya.

Manager Corporate Communications Telkomsel Area Pamasuka,  Rina D Noviani, mengatakan sebagai bentuk pertanggungjawaban, Telkomsel akan memberikan kompensasi kepada pelanggan data yang telah teridentifikasi terkena dampak gangguan data dari putusnya Kabel Optik Bawah Laut SMPCS.

"Pelanggan prepaid data akan mendapatkan kuota data yang di-inject langsung ke nomor data pelanggan (berlaku 30 hari) dan dapat digunakan di semua network baik 3G maupun 4G (cek *889#). Sedangkan bagi pelanggan kartuHALO yang memiliki paket data akan mendapatkan adjustment billing paket datanya pada tagihan Mei 2018 dan pending blokir pada periode April 2018," katanya, melalui relase pers kepada Jubi, Minggu (6/5/2018). 

Atas ketidaknyamanan ini, kata Rina, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi. 

"Untuk memberikan pelayanan terkait segala kebutuhan dan permasalahan pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan GraPARI dan Call Center 188. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel," tegasnya. (*)  

loading...

Sebelumnya

Kuartal I 2018 Jasa Raharja Papua salurkan Rp 12,8 miliar

Selanjutnya

Abock Busup resmikan posko pemenangan LUKMEN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe