TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Dolfince Rumaropen, biayai keluarga dari berjualan minyak rambut kelapa
  • Kamis, 10 November 2016 — 20:18
  • 2228x views

Dolfince Rumaropen, biayai keluarga dari berjualan minyak rambut kelapa

“Selama berjualan tujuh tahun banyak suka dan duka, tapi bisa saya lalui dan menjadi motivasi untuk tetap teguh,” kata ibu tujuh anak ini kepada Jubi di Jayapura, Rabu (9/11/2016).
Penjual minyak rambut kelapa Dolfince Rumaropen menunggu pembeli di Pasar Youtefa - Jubi/ David Sobolim
David Sobolim
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Masyarakat umum di Papua, khususnya ibu-ibu, sudah lama mengenal minyak rambut kelapa asal Biak. Minyak ini berasal dari buah kelapa.

Di Pasar Youtefa, ibu rumah tangga bernama Dolfince Rumaropen salah satu penjual minyak rambut asal Biak tersebut.

Bermodal hasil kebun kelapa yang melimpah, dengan dukungan keluarganya, ia bertekad memproduksi minyak kelapa untuk dijual di daerah Biak dan Jayapura. Tekad tersebut cukup berhasil karena ia berhasil memproduksi dan menjual hasil olahan minyak rambut di Kota Jayapura.

“Selama berjualan tujuh tahun banyak suka dan duka, tapi bisa saya lalui dan menjadi motivasi untuk tetap teguh,” kata ibu tujuh anak ini kepada Jubi di Jayapura, Rabu (9/11/2016).

Dolfince yang membiayai keluarga dari berjualan minyak ini dan sapu lidi, biasanya langsung membawa minyak dengan jeriken dari Biak, lalu dimasukkan ke dalam botol-botol dan menjualnya di Pasar Youtefa.

Sebotol besar ia menjual Rp25 ribu dan botol sedang Rp15 ribu. Pembeli kebanyakan ibu-ibu. Sehari rata-rata pendapatan Dolfince Rp300 ribu hingga Rp450 ribu.

“Dagangan saya sering laku saat tahun ajaran baru atau Ospek bagi mahasiswa di Kota Jayapura,” katanya.

Seorang pembeli, Ika, mengatakan lebih memilih membeli minyak rambut kelapa kepada Dolfince karena harga dan kualitasnya bagus, selain isinya juga penuh.(*)

loading...

Sebelumnya

Maria Oliva Keytimu, Siswi SMA yang peduli anak pemulung

Selanjutnya

Lerton Mebry yang terus bertahan sebagai pengrajin tifa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat