Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Launching FDS 2018 di Bali
  • Selasa, 08 Mei 2018 — 14:23
  • 2490x views

Launching FDS 2018 di Bali

Tahun ini adalah tahun pertama pengelolaan FDS yang dikelola oleh pihak swasta. Pemkab Jayapura memilih Bali sebagai tempat launching kegiatan FDS ke-11 tahun 2018.
Bupati Jayapura bersama sejumlah pihak saat launching FDS ke-11 di Gedung ITIC Kuta Bali - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Bali, Jubi - Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyelenggarakan iven budaya Festival Danau Sentani (FDS) selama sepuluh tahun berturut-turut.

Dan moment pelaksanaan FDS ke-10 tahun 2017 lalu adalah yang terakhir bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai pelaksana kegiatan tersebut. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, pada kesempatan kala itu di panggung utama FDS di pantai wisata Khalkote Distrik Sentani Timur mengumumkan bahwa FDS selanjutnya akan dikelola oleh pihak swasta.

Tahun ini adalah tahun pertama pengelolaan FDS yang dikelola oleh pihak swasta. Pemkab Jayapura memilih Bali sebagai tempat launching kegiatan FDS ke-11 tahun 2018.

Bupati Jayapura, Mathius Awoituw, dalam sambutannya mengatakan dipilihnya Bali sebagai tempat launching FDS ke-11 tahun 2018 bukan sesuatu yang kebetulan, tetapi kehadiran semua tim pelaksana FDS ke-11 kali ini ingin menimba ilmu sekaligus bertukar informasi terkait dunia pariwisata serta iven budaya di Bali yang sudah cukup berkembang dan mendunia. 

"Bali sudah terkenal dengan pariwisata dan iven budaya yang rutin dilaksanakan. Tetapi dalam pelaksanaannya secara khusus untuk promosi, Bali secara rutin melakukannya tanpa hentinya. Ini hal yang penting kita pelajari. Karena pariwisata ini akan terus berkembang dan tidak akan berakhir. Ini langkah awal kita dalam menyelenggarakan FDS yang akan datang. Setelah FDS dilaksanakan, kami sangat berharap agar komunikasi dan koordinasi pada tingkat kemitraan terus berjalan," kata Bupati Awoitauw, di Gedung Indonesia Tourism Information Center, Jalan Raya Kuta, Bali, Senin (7/5/2018).

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Nyoman Wardawan, berharap FDS ke depan akan lebih baik dan bisa sama dengan iven budaya yang diselenggarakan di Bali.

Nyoman juga mengaku pihaknya akan turut membantu mempromosikan FDS secara online melalui website Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

"Kita antusias juga dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang jauh-jauh datang dan ingin bekerja sama dengan kami di sini perihal pengelolaan pariwisata dan perkembangannya. Kami juga yakin bahwa potensi-potensi lokal di Jayapura tidak kalahnya dengan yang ada di Bali. Harapan kita semua apa yang dilaksanakan nanti dalam FDS dapat membawa dampak positif bagi masyarakat lokal di sana," ungkapnya.

Hadir dalam launching FDS ini Dinas Pariwisata Bali, ASITA, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Jayapura, panitia pelaksana FDS, dan tim Ayo Jalan Jalan.com. (*) 

loading...

Sebelumnya

Tolak dialog, ULMWP anggap Pjs Gubernur tak paham soal Papua

Selanjutnya

Potensi lokal masih menjadi andalan Festival Danau Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe