Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Panitia pastikan ratusan wisatawan mancanegara saksikan FDS
  • Rabu, 09 Mei 2018 — 11:13
  • 2011x views

Panitia pastikan ratusan wisatawan mancanegara saksikan FDS

“Target kita juga tidak muluk-muluk untuk kehadiran wisatwan mancanegara, 100 hingga 300 orang sudah pasti datang ke FDS,” ungkap Ketua Tim Percepatan FDS ke-11 tahun 2018, Septinus Rumaseb.
Bupati Jayapura bersama sejumlah pimpinan OPD saat berkunjung ke Danau Batur - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Bali, Jubi – Dari kegiatan launching, promosi, serta pameran Festival Danau Sentani (FDS) ke-11 tahun 2018 di Provinsi Bali, 7-9 Mei 2018, panitia menargetkan 100-200 wisatawan dari luar Papua akan menyaksikan kegiatan tersebut yang akan digelar pada 19-23 Juni di kawasan pantai wisata Khalkote Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw pada kesempatan ini mengatakan animo masyarakat lokal dalam FDS sebelumnya cukup tinggi dan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun ini ditargetkan pengunjung akan lebih banyak lagi, terutama wisatawan mancanegara.

“Bicara pariwisata tidak terlepas dengan upaya promosi yang dilakukan. Orang luar mau ke Indonesia, pasti Bali tujuan utama mereka. Karena Bali melakukan promosi daerahnya secara terus menerus. Contoh seperti ini yang kita inginkan untuk FDS,” jelas Bupati Awoitauw, saat berkunjung ke Danau Batur Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Selasa (8/5/2018).

Dikatakan, potensi lokal untuk pelaksanaan FDS tidak kalah dengan daerah lain. Sekarang yang diupayakan adalah promosi daerah secara rutin.

“Wilayah kabupaten Jayapura secara khusus Sentani sebagai pusat ibu kota harus ditata sedemikian rupa sehingga menarik orang untuk datang dan menikmati semua potensi sumber daya alam yang dimiliki saat ini. Kita bisa tour danau Sentani, bisa juga melalui darat lalu sejumlah pantai sebagai destinasi wisata kita,” ujarnya.

Ketua Tim Percepatan FDS ke-11 tahun 2018, Septinus Rumaseb, mengatakan upaya yang dilakukan melalui launching, pameran, dan promosi di Bali adalah langkah yang sangat tepat untuk menggandeng sejumlah pihak yang paham dan mengetahui bidang pariwisata di Bali.

“Ada sejumlah pihak yang sudah ajak berkoordinasi dalam rangka promosi dan bagaimana melakukan percepatan terhadap pelaksanaan FDS dan ini sedang berjalan hingga hari pelaksanaannya nanti tanggal 19-23 Juni mendatang di pantai Khalkote. Target kita juga tidak muluk-muluk untuk kehadiran wisatwan mancanegara, 100 hingga 300 orang sudah pasti datang ke FDS. Selanjutnya kita akan evaluasi terhadap hal ini,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Potensi lokal masih menjadi andalan Festival Danau Sentani

Selanjutnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe